BERMULA MENJADI SEKTUM GP ANSOR, HINGGA SAAT INI GUS DRUN BERLABU SEBAGAI NAHKODA TERPILIH GP ANSOR KEC. GEGER KAB. BANGKALAN
-->

Advertisement


BERMULA MENJADI SEKTUM GP ANSOR, HINGGA SAAT INI GUS DRUN BERLABU SEBAGAI NAHKODA TERPILIH GP ANSOR KEC. GEGER KAB. BANGKALAN

REDAKSI
17 October 2020

LKI-CHANNEL , Bangkalan

Jum'at 16 Oktober 2020, merupakan hari dimana Badrun Chotib atau biasa dipanggil Gus Drun resmi memenangkan suara terbanyak dari rekom 9 pimpinan Ranting di Kec. Geger, sehingga jabatan ketua GP Ansor Kec. Geger dalam priode 2020-2022 bergeser kepadanya, yang priode sebelumnya Gus Drun sendiri menjabat Sekertaris di GP Ansor Kec. Geger. 

Merupakan hal umum, bahwa Gus Drun memang sangat aktif berkhidmat kepada Ansor, terbukti pada setiap acara yang bernuansa Aswaja dan Ke-NU-an pasti beliau menyempatkan hadir dan berpartisipasi. 

"Latar belakang beliau memang dari masa kuliah dulu aktif di setiap kegiatan kampus, baik ditingkat BEM kampus atau organisasi PMII, bahkan dulu pernah menjadi ketua Jurnalis Pena HPI dalam 2 priode. Sehingga saat ini tulisannya masih bisa dibaca oleh junior HPI di kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, karena terarsip dan dibukukan menjadi satu". Ungkap Mufti Shohib yang merupakan salah satu teman kampusnya dulu.

Kendatipun saat awak media LKI-CHANNEL bertanya kepada Gus Drun mengenai harapan kedepannya untuk GP Ansor Kec. Geger Gus Drun menyampaikan. Berkhidmat ke Ansor sama saja berkhidmat ke NU, berkhidmat ke NU sama saja berkhidmat ke Ulama, begitupun secara otomatis berkhidmat ke Agama Rasulullah.

"Lanjut Keinginan Gus Drun yang terdalam kepada pengurus GP Ansor yang baru khususnya di Kec. Geger, jangan sampai hanya menitipkan nama saja, tapi mari sama-sama membangun gerakan aswaja, dan menumbuh kembangkan bibit-bibit ajaran Ulama terdahulu kepada masyarakat. Pungkasnya. 

Dalam acara aklamasi tersebut, dihadiri oleh beberapa instansi, mulai dari pengurus Ansor kabupatan, PC IPNU dan IPPNU, MWC NU Kec. Geger, Camat Geger hingga Tokoh Masyarakatpun ikut andil didalamnya. 

(Iwan/Red)