Demi Menjaga Kondusifitas Kota Surabaya Kasatlantas Polrestabes Surabaya Turut Amankan Aksi Demo Tolak Omnibuslaw
-->

Advertisement


Demi Menjaga Kondusifitas Kota Surabaya Kasatlantas Polrestabes Surabaya Turut Amankan Aksi Demo Tolak Omnibuslaw

LKI CHANNEL
21 October 2020

LKI-CHANNEL , SURABAYA

Kembali terjadi, Aksi Demo penolakan Undang Undang Omnibus Law di Surabaya. Ribuan demonstran yang tergabung dalam Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) Jawa Timur. Titik kumpul yang berlokasi Jalan Setail, Wonokromo atau depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Para Demonstran dari berbagai elemen yg terdiri dari Buruh hingga Mahasiswa dengan elakukan Long March dari Jalan Basuki Rahmad Menuju Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya sejak Selasa hingga Jumat mendatang.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra Menyampaikan,” Bahwa Untuk Mencegah Terjadinya Kemacetan Lalu lintas Jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan pengawalan langsung terhadap peserta aksi demo tersebut , ” Tutur Kasat Lantas Polretabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, Rabu (21/10/20).

Kasat Lantas Polretabes Surabaya AKBP Teddy Chandra Menambahkan , ” Bahwa Seluruh Anggota Satlantas di Terjunkan Langsung untuk Mengawal Perjalanan Aksi Para Demonstran agar tidak menimbulkan kemacetan serta tidak mengganggu aktivitas Warga yang Lain , ” Tegas AKBP Teddy Chandra.

Dalam Aksi Demo tersebut diperkirakan sebanyak 169 orang, sempat diamankan karena diduga akan membuat kericuhan, ada salah satu peserta aksi kedapatan membawa Bom Molotov, Miras dan Cat Pylox di tengah tengah aksi damai tersebut. (Hori/Red)