Nurdin Ruhendi, SH. Terpilih Sebagai Sekretaris IWO Bogor Raya
-->

Advertisement


Nurdin Ruhendi, SH. Terpilih Sebagai Sekretaris IWO Bogor Raya

REDAKSI
15 Oktober 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

8 tahun eksistensi dan konsistensi organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dipimpin Jodhi Yudono ini terus berkembang dengan menekankan attitude dan profesionalisme insan pers di era digital ini.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya yang telah mengibarkan pataka pada November 2018 lalu, upgrade kepengurusan di strukturnya.

Dalam konsolidasi internal, Ketua yang disetujui Dewan Etik mengajukan ke PP IWO Pusat untuk mengisi kekosongan Sekretaris IWO sejak 2019. Menurut Ketua IWO Bogor Raya, Didin yang kerap disapa Brodin menuturkan bahwa beberapa nama diajukan ke PP IWO Pusat dan akhirnya terpilih Nurdin Ruhendi, SH sebagai Sekretaris IWO Bogor Periode hingga 2023.

"Ya beberapa nama kami ajukan dengan melihat kapabilitas, edukasi nya untuk eksistensi kedepan. Dan dinilai dewan etik IWO Bogor maka diajukan Kang Nurdin Ruhendi, SH sebagai Sekretaris IWO", ujarnya pada Rabu (14/10).

Lebih lanjut menurutnya, Nurdin Ruhendi yang jebolan Universitas Ibnu Khaldun Bogor  tahun 2015 ini memang sudah menjadi keluarga besar IWO sejak lama, dan memiliki kemampuan komunikasi dan akademisi yang baik.

"Ketua Umum dan Sekjen IWO Pusat sudah mengetahui, Dewan Etik menyetujui, tinggal kami menunggu SK resmi, dan dalam waktu dekat kami akan mengirimkan pemberitahuan tersebut kepada pemerintah daerah, TNI-Polri dan jajaran", tambahnya.

Kali ini, IWO Bogor Raya memang dengan telah diketahui eksistensinya, berbagai kinerja yang sudah terbukti seperti Agenda tahunan Lomba Video Foto dan Puisi setiap tahun juga program lainnya.

"Sesuai maklumat PP IWO, restruktur, kewajiban dan hak anggota Ikatan Wartawan Online seluruh Indonesia", tutup Brodin.

(Adi)