PAGELARAN KHIDMAT, PON PES NURUL KAROMAH MENGADAKAN UPACARA HARI SANTRI NASIONAL
-->

Advertisement


PAGELARAN KHIDMAT, PON PES NURUL KAROMAH MENGADAKAN UPACARA HARI SANTRI NASIONAL

LKI CHANNEL
21 October 2020

LKI-CHANNEL , BANGKALAN

Merupakan kesekian kali pagelaran upacara Hari Santri Nasional di gelar di lokasi yang sama halaman Pondok Pesantren Nurul Karomah Desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, Kamis, 22 oktober 2020.

Dalam pagelaran tersebut dipimpin langsung oleh KH. Abd Fattah Ahmad Faqih serta dihadiri oleh semua santri dan siswa, juga dihadiri beberapa dewan guru dan alumni IHSAN ikut serta dalam memperingati hari santri tersebut. 

PON-PES (Pondok Pesantren) Nurul Karomah selalu berkomitmen untuk kemajuan para santri, diantaranya memperingati Hari Santri Nasional, guna menumbuh kembangkan bukti cinta kepada bangsa dan tanah air Indonesia tercinta ini.


 

Dalam hal tersebut, Awak Media LKI Channel mewawancarai Sdr. Holidih, yang merupakan Ketua Pelaksana Kegiatan Upacara Santri Nasional Pon Pes Nurul Karomah menuturkan : "Bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pesantren dalam melestarikan ajaran Ulama terdahulu, Santri yang merupakan salah satu cikal bakal menjaga keutuhan kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka selayaknya, kaum sarungan membuktikan hal itu dengan mengingat serta merayakannya pada hari ini, Kamis 22 Oktober 2020". Ungkapnya. 

Kendatipun pengasuh KH Abd. Fattah selaku Insvektor Upacara menyampaikan : "Bahwa merayakan hari Santri merupakan bukti cinta kita pada NKRI, mempertahankan kemerdekaan NKRI adalah harga mati, maka Resolusi Jihad yang di lakukan oleh Ulama terdahulu, adalah keputusan yang mutlak dalam menjaga dan mengusir penjajah yang terus merongrong kembali Republik Indonesia yang sah telah menyatakan kemerdekaan melalui Proklamasi yang di sampaikan oleh Soekarno-Hatta, sebagai wakil dari Putra Bangsa". Tuturnya.

Saipul ulum selaku alumni sekaligus guru ikut serta dalam merayarakan Upara Hari Santri Nasional juga ikut partisipan dalam pagelaran tersebut. Namun juga tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker.

Upacara Hari Santri tersebut, dihadiri lebih dari 500 peserta, terdiri dari Dewan Guru, Santri, Siswa di seluruh Lembaga serta alumni Pon Pes Nurul Karomah. Dan acara tersebut berlangsung di halaman Pon Pes/Madrasah, pada Kamis Pagi 07.30 s/d selesai, tanggal 22 Oktober 2020.

(IWAN/WE'I/Red)