Menengok Budidaya jamur tiram kelompok tani terah desa tiram mandiri
-->

Advertisement


Menengok Budidaya jamur tiram kelompok tani terah desa tiram mandiri

LKI CHANNEL
22 November 2020

LKI-CHANNEL ,SUKABUMI

Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 Pengusaha nasional asal Sukabumi Dedi Ruslan  melakukan Kunjungan Ke Kelompok Tani Terah Desa Tiram Mandiri yang membidangi usaha budi daya jamur tiram  beralamat di Komplek Palagan Rt 01/Rw 07 Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Sukabumi.

Kunjungan ini adalah rangkaian dari beberapa program ekonomi kerakyatan (UMKM) yang merupakan konsen Dedi dalam meningkat kan ekonomi rakyat khusus nya di era pandemi ini.

Poktan terah desa tiram mandiri merupakan kelompok budidaya jamur tiram yang beranggotakan  30 orang dengan 30 lokasi/ tempat yang berbeda yang  khusus membudidayakan jamur tiram.

Kapasitas sementara 2 kwintal (200 kilogram) perhari sementara Permintaan pasar 2 ton perhari.


Saat di temui Penanggung jawab  Hendro Setyobudi yang sudah 40 tahun membudidayakan Jamur tiram ini mengatakan selama ini tidak ada kendala dalam menjalan kan bisnis ini ,namun saat covid 19 melanda pemintaan pasar merosot jauh .

Dan harapan kedepan terkait peningkatan produksi kami mengharapkan alat panen yang saat ini sangat di butuhkan untuk menunjang produksi dan efisiensi pengelolaan budidaya jamur tiram ini pungkasnya.

(Yopi)