Petugas gabungan lakukan tes kesehatan bagi wisatawan kawasan wisata Ujung genteng
-->

Advertisement


Petugas gabungan lakukan tes kesehatan bagi wisatawan kawasan wisata Ujung genteng

LKI CHANNEL
27 December 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Sejumlah wisatawan menjalani tes kesehatan dan ukur suhu tubuh sebelum memasuki kawasan tempat wisata pantai ujung genteng sukabumi jawa barat minggu (27/12/2020). Tes kesehatan yang dilakukan petugas gabungan melibatkan pihak kepolisian.TNI ,DISHUB , SATPOL PP , BPBD Kabupaten sukabumi dan dinas kesehatan untuk mengantisipasi penularan COVID-19 bagi wisatawan yang memanfaatkan libur panjang.

Kapolsek ciracap, AKP Solikhin mengatakan, melakukan  pengecekan yang dilakukan para petugas telah sesuai dengan anjuran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi yang meminta pihaknya mengecek kesehatan masyarakat yang datang ke tempat wisata ujung genteng

"Kami dari pihak kepolisian dan dinas kesehatan meminta masyarakat yang mau masuk ke wilayah tempat wisata harus di sertai surat dari dinas kesehatan COVID -19. Apa lagi pengunjung yang datangnya dari luar kota, Hasil pemeriksa'an petugas ,ada beberapa pengunjung yang tidak memiliki surat uji tes dari dinas kesehatan, terpaksa kami lakukan tindakan agar pengunjung tidak meneruskan tujuannya, Dan membatalkan tamu untuk datang ujar solikin kepada lki chanel.

Salikhin pun mengingatkan agar para pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. menjaga jarak mencuci tangan memakai masker Sebagai upaya meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

(Ibenk/jacky)