Marwan hamami Tinjau Jembatan Cibuni, Sukabumi: Dongkrak Ekonomi Warga
-->

Advertisement


Marwan hamami Tinjau Jembatan Cibuni, Sukabumi: Dongkrak Ekonomi Warga

LKI CHANNEL
12 January 2021


LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meninjau Jembatan Cibuni yang berada di perbatasan Sukabumi dan Cianjur. Marwan ingin memastikan kondisi jembatan yang dibangun menjelang akhir 2020 itu layak dilintasi.

Marwan mengatakan dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan ekonomi warga perbatasan. Maksudnya untuk angkutan hasil pertanian dan kepentingan warga lainnya.

Pembangunan Jembatan Cibuni ini bukan sekedar perbaikan, namun membangun jembatan baru. Sementara jembatan sebelumnya masih dipelihara dan dibiarkan tetap berdiri di samping jembatan yang baru dibangun.

"Hari ini saya bersama Kapolres Sukabumi melakukan telahan lapangan untuk memastikan kesiapan jembatan ini karena rencananya nanti akan diresmikan oleh Pak Gubernur Jabar. Saya lakukan evaluasi sebelum kegiatan tersebut," kata Marwan, Selasa (12/1/2021).

Selain pembangunan, rencananya Marwan fokus membangun pariwisata di kawasan tersebut. Menurutnya ada sumber air panas yang bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata dan bisa dikelola menjadi semacam rest area.

"Selain keberadaan jembatan untuk mendongkrak ekonomi warga, ada satu tempat di sebelah kanan (jembatan) berupa mata air panas. Mungkin nanti bisa kita manfaatkan, sehingga menjadi rest area yang bisa dikunjungi. Bagi masyarakat Kecamatan Cidadap dan Cianjur ini bisa menjadi tempat berkumpul berekreasi kemudian juga melakukan aktivitas keluarga," tutur Marwan.

"Mudah-mudahan pelosok daerah yang selama ini tidak begitu diperhatikan oleh kebijakan. Dengan adanya akses hari ini, insyaallah ke depan ketika lewat Cianjur bisa sama-sama kita bangun bersama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah ini," ujar Marwan menambahkan.

(Mimin)