Terapkan Protokol Kesehatan. Babinsa Cikembar dampingi penyaluran BST
-->

Advertisement


Terapkan Protokol Kesehatan. Babinsa Cikembar dampingi penyaluran BST

LKI CHANNEL
13 January 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Babinsa Desa Cikembar, Koramil 0708 bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai  (BST) Dana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, bertempat dikantor Desa Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/1/2021). 

Sertu Yaya sudaya, selaku Babinsa Cikembar menyampaikan, bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19. 

Lanjut Sertu yaya mengatakan, keikutsertaan personel Koramil dan Bhabinkamtibmas saat penyaluran BST  untuk ketertiban dan kelancaran serta mengingatkan para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tegasnya.

Kades Cikembar bapak Suhendar menyampaikan bahwa, "Bantuan sosial dari Kemensos tahun 2021 tahap pertama hari ini dibagikan, pembagian  Desa Cikembar  penerima bantuan sejumlah 488 KPM dengan besaran Rp. 300.000/KK perbulan," ujar Kades.

“Dengan bantuan ini, Mudah - mudahan sesuai dengan tujuan Pemerintah bisa meringankan beban Masyarakat terbantu, Desa Cikembar mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat miskin di tengah situasi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat,” ungkapnya. 

(M Satibi)