TNI AL Gadungan, Ditangkap di Sukabumi
-->

Advertisement


TNI AL Gadungan, Ditangkap di Sukabumi

LKI CHANNEL
01 January 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi 

Berakhir sudah petualangan S(40) anggota TNI gadungan. Ia diamankan dan kini daam pemeriksaan pihak TNI.

S diketahui sudah menikahi seorang janda dan sudah berjalan dua bulan. Namun penyamarannya akhirnya terbongkar setelah warga yang curiga dengan sikapnya.

Ternyata dalam kehidupan sehari-hari, S justru idak memperlihatkan sikap sebagai seorang anggota TNI ,Begini kisah lengkapnya

Seorang anggota TNI AL gadungan, S (40) ditangkap di Kampung Cisitu, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020).

Warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara ini ditangkap di rumah sang istri yang baru dinikahi pada November 2020,S kemudian digelandang ke Markas Komando Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Palabuhanratu.

Pelaksana Tugas (Plt) Komandan Posal Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan perbuatan S yang tidak mencerminkan anggota Korps Marinir TNI AL.

Mendapatkan informasi tersebut, sejumlah anggota gabungan TNI AL dan Kodim 0622 mendatangi lokasi untuk menyelidiki."Saudara S di hadapan petugas mengakui dirinya bukan sebagai anggota TNI,'' kata Peltu Ede Ayi Jalaludin kepada wartawan di Sukabumi, Jumat (1/1/2021).

Dari penangkapan S, petugas mengamankan barang bukti sepucuk senjata airsoft gun jenis revolver, pakaian dan atribut TNI.

Dikatakan Ayi, pakaian dan atribut TNI tersebut dibeli dari Pasar Senen Jakarta seharga sekitar Rp 800.000 pada Juli 2020.

Sedangkan airsoft gun jenis revolver dalam kondisi rusak tanpa peluru dan gas dibeli dari temannya seharga Rp 200.000.

S menikahi wanita asal Ciemas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciemas pada 7 November 2020,''Sekarang perkaranya masih kami kembangkan,'' jelas dia.

(Ateu)