Unik Giat Jumsih Di Kampung Cihonje Cirama Hilir Purwakarta 99% Emak - Emak
-->

Advertisement


Unik Giat Jumsih Di Kampung Cihonje Cirama Hilir Purwakarta 99% Emak - Emak

LKI CHANNEL
15 January 2021

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Giat (jumsih) Jumat Bersih di setiap perkampungan desa-desa setempat sekabupaten Purwakarta khususnya di kampung Cihonje Rt.014/05 desa cirama hilir Kecamatan maniis Purwakarta giat jumsih terlihat ibu-ibu bersemangat bersih bersih di kampung halamannya atas kesadaran masarakatnya sendiri.

Giat jumsih ini sudah berjalan cukup lama di setiap hari jumat setelah bada salat jumat ibu- ibu berbondong - bondong masing - masing membawa alat buat bersih bersih di kampunh halamannya seadanya.

Uniknya di kampung Cihonje Cirama hilir Kecamatan maniis ini di setiap hari jumat siang setelah bada salat jumat hampir 99% yang terlibat Jumsih semuanya ibu - ibu rumah tangga di karenakan di kampung Cihonje Cirama hilir ini mayoritas bapak-bapaknya kebanyakan kerja di luar kota jadi segala sesuatu kegiatan yang ada di kampung Cihonje desa cirama hilir di hendel ema ema.

Menurut Yuni salah seorang ibu rumah tangga warga kampung Cihonje selaku pengerak Jumsih di kampungnya merasa bangga dengan kekompakan dan kesadaran masyarakat demi terwujudnya kampung bersih,kampung sehat karna dengan kampung kita bersih hijau berbunga maka kampung kita juga sehat berseri ujar yuni.

Giat jumsih di kampung Cihonje Cirama hilir maniis Purwakarta ini, menurut Yuni akan di jadikan agenda rutin jumat bersih karna kalau bukan sama kita di jaga kampung kita yang bersih dan berbunga tentunya kampung kita ini jadi kampung bersih dan sehat karna sehat kampung kita ada di diri kita masing-masing jelas yuni kepada awak media Lki Channel. com.

Aparatur pemerintahan setempat pun merasa bangga dan merasa terbantu dengan adanya giat jumsih di kampung Cihonje Cirama hilir ini dan berterimakasih juga buat warga kampung Cihonje yang sudah sadar akan kebersihan kenyamanan di kampung nya masing-masing karna dengan bersih halaman kita maka sehat pula badan kita ucapnya aparatur pemerintahan setempat. 

 (Heri- Perwakilan Jabar)