ACARA MANAQIB SEBAGAI PEMERSATU DAN SILATURAHMI UMAT
-->

Advertisement


ACARA MANAQIB SEBAGAI PEMERSATU DAN SILATURAHMI UMAT

LKI CHANNEL
22 February 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bapak KH. Prof. Dr. Fajar Laksana SE. MM CQm. PHd selaku pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-fath menghadiri Peringatan Maulid Nabi dan Manakib  Syekh Abdul Qodir Jailani yang bertempat di Rumah Shohibul bait


Bapak Ayonk Perum griya karang Asri 2 Rt 05/Rw 04  Desa Karang tengah , Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. pada Senin malam (22/02). Dalam Tausiahnya, Beliau mengatakan bahwa :Salah satu amalan bulan Rajab yang dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah membaca doa. Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk membaca doa saat memasuki bulan Rajab. Adapun doa memasuki bulan Rajab adalah seperti berikut:

Allahumma barik lana fi rajaba wasya‘bana waballighna ramadlana


"Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan."

Membaca Sholawat

Salah satu amalan bulan Rajab adalah membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Sholawat nabi bisa dibaca kapan saja mulai dari pagi, siang, sore, dan malam. Hal ini sebagaimana yang disebutkan dalam salah satu surah Alquran berikut ini.


"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya," (QS. Al Ahzab: 56).


Peringatan maulid nabi merupakan suatu moment untuk memperingati keagungan kelahiran Nabi Muhammad Saw. "Moment ini yaitu sejauh mana kita mengingat keagungan kelahiran Nabi Muhammad Saw" ungkapnya.


Beliau berharap dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi dan Manakib bisa membawa keberkahan untuk masyarakat dan sebagai pemersatu silaturahmi dimasyarakat. "jadikan manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat" harapnya.


Sementara itu, tokoh agama dari parungkuda yang turut juga hadir ustadz Asep Gunawan. Spdi atau sering di sebut juga ustad oyag berharap dengan acara ini masyarakat selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.  "Mudah-mudahan semua yang hadir di banjiri keberkahan dari Allah Swt" pungkasnya.


Acara yang di hadiri kurang lebih sekitar 40 orang juga tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes)dengan menerapkan yang sesuai di anjurkan pemerintah yaitu memcuci tangan,memakai masker,menjaga jarak .ungkap kang ayonk selaku pribumi dan penanggung jawab acara .Alhamdulillah juga acara nya berjalan lancar dari awal sampai selesai mengucapkan banyak terima kasih untuk yang sudah hadir dalam acara ini dan  terakhir  acara di tutup dengan doa .


(Ferdi)