Destinasi Wisata Air Susukan Gede Akan di Bangun ,Munculkan Ekonomi Kreatif Masyarakat
-->

Advertisement


Destinasi Wisata Air Susukan Gede Akan di Bangun ,Munculkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

LKI CHANNEL
10 February 2021

LKI CHANNEL,CIANJUR;-

Rencana terkait pembangunan destinasi wisata air susukan gede yang berada di kp.irigasi desa cikondang kec.cibeber kab.cianjur ini merupakan upaya kepala desa cikondang demi kemajuan masyarakat dalam hal perekonomian. Kamis 10/02/2021

Yana mulyana yang saat ini sudah menjabat kepala desa dua periode terus berupaya,fokus serta berusaha memikirkan untuk kemajuan desa serta masyarakat desanya dengan merancang rencana terkait pembangunan destinasi wisata air yang akan menjadi jalan keluar untuk meningkatkan kesejahtreraan warganya.

"Namun semua ini bukan perkara mudah",tangkasnya.

"Kami perlu menyiapkan langkah-langkah apa saja yang akan kita laksanakan sehingga rencana yang besar ini bisa terwujud dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama",ujarnya saat di konfirmasi pagi di bale desa cikondang.

Pembangunan destinasi wisata ini sudah kami anggarkan dan tidak sedikit dana yang kita siapkan ,kita alokasikan 200 juta untuk destinasi ini.terangnya

Kita akan musyawarahkan kembali terkait hal ini dan Kami akan libatkan beberapa elemen masyarakat terutama kaum milenial,karena kaum milenial labih tau apa yang harus dilakukan dan biasanya kaum milenial lebih kritis akan pembangunan.

Terus berikutnya menghimpun masyarakat yang suka berwisata ke luar untuk kita minta pendapatnya ,apa saja yang di biasanya mereka lakukan ketika berada ditempat wisata dan apa saja kebutuhan nya,sehingga kemudian desa tau fasilitas apa yang harus desa siapkan untuk menunjang menarik berwisata ke tempat kami.



Selain dari itu langkah yang harus kita siapkan juga yaitu peraturan dan perijinan, karena lokasi wisata yang akan kita bangun berada di wilayah pengairan ,kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya terkait rencana desa ini.lanjut yana Mulyana

Realisasi pembangunan ini akan kami lanksanakan ditahun ini (2021) kita masih nunggu anggaran nya turun, juga mengingat bahwasannya kita masih berada di tengah pandemi covid-19 ,tapi pasti kita laksanakan di tahun ini,tegasnya.

Melalui arahan program bupati ,kita desa harus jadi penunjang wisata situs gunung padang dan Kami pemerintah desa cikondang akan menjadi salah satu penunjang wisata itu.

Karena ketika pembangunan ini berhasil perekonomian masyarakat desa terbangun dan maju,sesuai dengan moto kami Desa Cikondang "JAYA BERGEMA".

(Rn)