Hikmah Di Balik Musibah,KPHC Kebanjiran Order
-->

Advertisement


Hikmah Di Balik Musibah,KPHC Kebanjiran Order

LKI CHANNEL
02 February 2021

CIANJUR,LKI CHANNEL 

Banyaknya waktu yang harus dihabiskan di rumah di masa pandemi virus corona (Covid 19) yang masih belum tau ujungnya,membuat sebagian orang menggeluti hobi merawat tanaman, bahkan di jadikan juga untuk bisnis tambahan untuk menutupi kebutuhan serta keberlangsungan hidup.

Salah satu tren berkebun atau merawat tanaman yang banyak dilakoni warga dalam hampir setahun terakhir adalah hidroponik. Sistem berkebun dengan air ini cocok dilakukan di rumah, tanpa perlu banyak lahan, dan hasilnya pun dapat langsung diolah sebagai makanan hingga bisa di jual juga.

Komunitas Petani Hidroponik Cianjur (KPHC) salah satu contoh yang memanfaatkan hikmah di balik musibah ini yakni merebahknya virus corona dengan banyaknya waktu yang di jalani namun tidak ingin sia-sia, timbulah ide insfirasi ingin bertani,kata yus panggagas KPHC.saat di wawancarai di basscame nya,kp.gombong desa. limbangansari kec.Cianjur.

Sekarang sudah berjalan hampir 6 bulan hasil tanaman hidroponik kini banyak yang minta contohnya yang terdekat tetangga-tetangga,teman, bahkan pasar swalayan juga karena kwalitas sayuran kita sesuai dengan dipasaran,kini rutin tiap minggu kita dapet orderan.ujarnya

Beragam sayuran yang sudah kita tanam diantaranya pakcoy,kangkung,selada,romaince,bayam hijau,bayam merah dan kailian.ini semua merupakan permintaan pasar yang saat ini banyak diminati.

"Mudah-mudahan dengan seiring berjalannya waktu dimasa pandemi covid-19 ini Kita Komunitas Petani Hidroponik Cianjur (KPHC) bisa menginsfirasi buat semua orang dimanapun berada".

(Rn)