Karangtaruna desa cijengkol bekerjasama dengan PMI adakan donor darah
-->

Advertisement


Karangtaruna desa cijengkol bekerjasama dengan PMI adakan donor darah

LKI CHANNEL
22 February 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Karang Taruna Desa cijengkol Caringin, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi  dan di barengi PMR dari MA Al Badriah mengelar kegiatan donor darah, di aula desa cijengkol Senin  (22/02/2021).


Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa perikemanusiaan dan rasa sosial terhadap sesama manusia, serta membantu PMI untuk stok darah di tahun 2021 sesuai anjuran bapak Bupati.


Ketua Karang Taruna Baban subagya mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, dalam rangka membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah.


“Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, kami Karang Taruna mengajak masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk rasa kemanusiaan. Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.


“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna, semoga dengan kegiatan ini akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama ditubuh Karang Taruna,” tuturnya.


Donor darah ini sangat bermanfaat, selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar, dengan rutin mendonorkan darahnya akan menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, dan juga menurunkan berat badan.


Pada kesempatan itu, sekitar 55 orang warga mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor darah. Setelah dites oleh tim medis PMI, yang layak hanya 49 orang.


Dalam kegiatan donor darah itu, turut hadir pengurus Karang Taruna Desa Cijengkol, para kepala desa sekecamatan Caringin, TKSK Kecamatan Caringin, bapak Camat Caringin, Babinsa bhabinkmatibnas 

dan Kapolsek Caringin serta beberapa warga setempat.


Dengan adanya acara ini terlihat masih ada beberapa orang yang menjunjung nilai sosial sesama manusia.