Vaksinisai Terhadap Nakes; Cara PKM Blega Menanggulangi Wabah Virus Covid-19
-->

Advertisement


Vaksinisai Terhadap Nakes; Cara PKM Blega Menanggulangi Wabah Virus Covid-19

LKI CHANNEL
20 February 2021

LKI-Channel , Bangkalan


Dalam rangka kegiatan menanggulangi wabah Virus Corona, salah satu Puskesmas (PKM) di Kec. Blega melakukan kegiatan Vaksinisasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes), hal ini bertujuan agar Nakes dapat terhindar dari wabah dunia tersebut. 



Adapun kegiatan Vaksin terbagi menjadi beberapa Gelombang. Sudah 139 Nakes yang telah disuntik vaksin yang ada di Puskesmas Blega. Sedangkan kegiatan Vaksinisasi pertama kata Kapus Blega di laksanakan pada hari Kamis 28 Januari 2021 bulan lalu ; "Iya Mas, Vaksinisasi tersebut telah dilakukan pada hari Kamis 28 Januari 2021 bulan lalu, sebelum pelaksanaan dilakukan sosialisasi terhadap sasaran Nakes yang diantara sasarannya seluruh staf yang ada di PKM Blega". Tuturnya. 


Lanjut Kapus Blega Vivin Sufianti S.ST, Bd mengatakan "Vaksinisasi kepada Nakes di PKM Blega telah dilakukan dua kali, dan berjalan aman serta lancar. Begitupun yang telah di suntik tidak mengalami keluhan apapun". Ungkapnya. 


"Sehingga kami menghimbau kepada masyarakat tidak perlu takut ataupun khawatir jika nantinya ada kegiatan Vaksinisasi di lingkungan sekitar". Pungkas Kapus Blega. 


Sedangkan harapan dari Kapus Blega, adanya Vaksinisasi ini bisa membawa dampak yang baik, serta menurunkan angka penularan Virus Covid-19 terhadap masyarakat dan Tenaga Kesehatan di lingkungan PKM Blega. 


Kegiatan Vaksinisasi dilaksanakan di Aula Puskesmas Blega, dan saat ini kekurangan dari tahap kedua masih menunggu; " kekurangan Suntik Vaksin yang kedua masih menunggu jadwal mas". Mbak Vivin mengakhiri, dan menutup perbincangan dengan Awak Media pada Sabtu 20 Februari 2021 di ruangan kerja Kapus.


(Iwan Sanusi)