Warga Keluhkan Pelayanan online Simpelaku,Disdukcapil Cianjur
-->

Advertisement


Warga Keluhkan Pelayanan online Simpelaku,Disdukcapil Cianjur

LKI CHANNEL
08 February 2021

LKI CHANNEL , Cianjur

Warga yang berinisial (L) dari Kp.Kebon Raya Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, mengeluh mengenai pelayan online yakni Program Simpelaku yang di akses melalui website dinilai agak sulit, di dinas kependudukan catatan siipil Kabupaten Cianjur,selasa,09/02/2021.



Pelayanan online yang di luncurkan pada tanggal 1 Februari 2021 adalah merupakan upaya dinas kependudukan catatan siipil Kabupaten Cianjur dengan maksud untuk memudahkan pelayanan dokumentasi kependudukan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak usah cape-cape datang ke disdukcapil.


"Namun nyatanya masih ada warga yang mengeluhkan dengan adanya sistem online ini".


"Saya tidak faham mengenai pendaftaran online ini,dan saya baru tau hari ini,kata bu berinisil L ini,saat di wawancarai oleh wartawan Lki di disdukcapil".


"Keperluan saya hanya ingin pembuatan e-ktp karena saya dimina oleh perusahaan untuk membawa e-ktp hari ini,kalau tidak ada saya di kelurkan darj pekerjaan".sambungnya


"Lebih baik saya ngantri dari pagi yang penting say bisa buat e-ktp secara langsung daripada harus daftar online,yang ribet dan gak faham,kesalnya.


Saat ini pihak kepala dinas kependudukan catatan sipil Kabupaten Cianjur belum bisa dimintai keterangan perihal keluhan warga mengenai pelayanan online simpelaku.


Warga berharap pihak disdukcapil bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara keseluruhan sehingga kemudian warga faham dan tau bagaimana cara menggunakan simpelaku ini.

(Rn)