Kodim 0820/Probolinggo Bergerak Cepat Tangani Korban Gempa Bumi
-->

Advertisement


Kodim 0820/Probolinggo Bergerak Cepat Tangani Korban Gempa Bumi

LKI CHANNEL
11 April 2021

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Pasca gempa berkekuatan 6,7 skala richter yang terjadi pada Sabtu lalu, gempa susulan dengan skala lebih kecil masih saja terus terjadi. Terbaru, gempa kembali terjadi pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB ,Kendati kekuatannya lebih kecil dibandingkan gempa sebelumnya, namun tetap saja kondisi ini membuat banyak warga khawatir dan  berhamburan. 


Terutama yang ada diwilayah kecamatan Tiris dan kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo yang sehari sebelumnya terdampak gempa. Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo meminta seluruh jajarannya untuk bergerak cepat dalam menangani warga yang terdampak gempa dikecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Minggu (11/4/2021)


Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, Kecamatan Tiris dan Kecamatan Sumber dipilih karena sesuai dengan laporan Babinsa dari Koramil jajarannya dan data yang di miliki, terdapat sejumlah rumah dan bangunan mengalami kerusakan, dari tingkat ringan hingga sedang,“Kami jenguk korban gempa untuk memberikan semangat atas musibah yang dialaminya, serta kita tambahkan personil untuk membantu pembersihan dan juga memberikan bantuan sembako.” ucapnya.


Kodim 0820/Probolinggo memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak dan bakal mendirikan Posko bencana alam dikecamatan Sumber dan kecamatan Tiris, hal ini sudah di koordinasikan dengan Bupati, Kapolres dan BPBD utuk mendirikan Posko  Bencana dikantor Kecamatan Tiris dan Kecamatan Sumber guna mendukung kegiatan dilapangan secara sinergis.


Untuk mempermudah proses pemberian bantuan kepada warga terdampak,“Kita berikan sembako kepada warga yang terdampak gempa, kemudian kita juga berikan bantuan untuk perbaikan rumahnya yang mengalami kerusakan. 


Sementara kami juga menerima laporan dari Babinsa ada beberapa rumah yang terdampak gempa, mulai dari  rumah yang rusak sedang dan rumah yang rusak ringan” ungkap Letkol Inf Imam Wibowo. 


Salah satu warga Desa Andungbiru yang menjadi korban dampak gempa, Hartono (56) mengaku kagum dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih atas bantuannya pak, alhamdulillah, masih di berikan kesehatan dan keselamatan,” terangnya. Gempa 6,1 Skala Richter telah membuat kami cemas ucapnya.


(Maya)