Koramil 0622-02/Palabuhanratu Pelda Dody Syawaludi Bersama Tim Puskesmas Laksanakan Giat Fogging
-->

Advertisement


Koramil 0622-02/Palabuhanratu Pelda Dody Syawaludi Bersama Tim Puskesmas Laksanakan Giat Fogging

LKI CHANNEL
07 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pelda Dody Syawaludi Babinsa Citepus Koramil 0622-02 Palabuhanratu bersama Tim Fogging dari Puskesmas Palabuhanratu dan Ketua RW 17 Kampung Pintu Air,Desa Citepus,melaksanakan penyemporotan Fogging dalam rangka antisipasi penyebaran DBD di wilyah kedusunan III  Desa Citepus,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi,Kamis(08/04/2021).


Fogging adalah Penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk.Cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk,misalnya demam berdarah atau malaria.


" Kegiatan ini dilaksanakan atas pengajuan dari masyarakat melalui Ketua RW 17 Kampung Pintu Air,dalam rangka antisipasi Pencegahan penyebaran penyakit DBD,di karenakan sudah datangnya musim penghujan,"Ucap Pelda Dody kepada awak media.


Dalam kegiatan tersebut,Babinsa Citepus memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk  :


1. selalu membiasakan hidup bersih dengan cara melaksanakan pembersihan di tempat saluran air atau gorong-gorong  yang sering digunakan untuk bertelurnya nyamuk.


2. Adakan kegiatan pembersihan di tempat tergenangnya air.


3. Budayakan hidup bersih.


" Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat di jadikan contoh di wilayah lingkungan Desa Citepus dan sekitarnya, serta tak Lupa kita berdoa kepada yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari berbagai penyakit terutama dari Virus covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di negeri yang kita cintai ini," Pungkas Pelda Dody syawaludi.


(aank)