Pemerintah Desa Girimukti Salurkan BLT Tahap Dua
-->

Advertisement


Pemerintah Desa Girimukti Salurkan BLT Tahap Dua

LKI CHANNEL
04 May 2021

LKI CHANNEL,CIANJUR 


Warga penerima manfaat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua yang di berikan oleh Pemerintah Desa Girimukti yang di wakili dalam penyaluran oleh Ibu Ani sekretasi Desa,babinsa dan jajaran staff Desa.Senin,04/05/2021 Balai Desa Girimukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.


Sekdes Ani menjelaskan,Bantuan Langsung Tunai ini (BLT) bersumber dari Dana Desa yang mana masing Keluarga Penerima Manfaat menerima bantuan tersebut senilai 300 ribu rupiah  dan Jumlah penerima manfaat atau yang di sebut dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 33 kepala keluarga dari masing-masing wliayah Ke Rt an dan Rw.


Lanjut nya ,jadi total yang di keluarkan oleh pemerintah desa yang bersumber dari dana desa tahap dua untuk bantuan langsung tunai sejumlah sembilan juta sembilan ratus ribu rupiah.


Melihat dalam situasi saat ini yakni masa pandemi Covid-19 ini betul-betul sangat di rasakan dampaknya oleh masyarakat Desa Girimukti ,walapun kami sebagai pemerintah desa belum maksimal dalam melayani dan meberikan bantuan secara keseluruhan ,namun dalam hal ini juga masyarakat yang tidak menerima bantuan tersebut harus memahami karena pemerintah desa tidak hanya ini saja yang di anggarkan masih ada juga yang harus di prioritaskan demi berlangsungnya program-program desa.


"Mudah-mudahan dengan bantuan langsung tunai ini sedikit meringankan beban masyarakat Desa Girimukti".dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.


(Rahmat)