Bupati Purwakarta Hadiri Sosialisasi Program Pemagangan Ke Jepang Demi Peningkatan SDM Dan Ekonomi
-->

Advertisement


Bupati Purwakarta Hadiri Sosialisasi Program Pemagangan Ke Jepang Demi Peningkatan SDM Dan Ekonomi

LKI CHANNEL
26 June 2021

LKI Channel - Purwakarta 


Pemerintah daerah Purwakarta mengadakan Sosialisasi pemagangan kerja ke Jepang ,acara dilaksanakan di halaman Pondok pesantren Mamba'ul Ulum yang ber alamat di Kp. citapen Desa Sukajaya kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (  26/06/2021)


Dalam acara Hadir Bupati Purwakarta Aneu Ratna Mustika ,Wakil ketua DPRD Purwakarta Hj. Neneng, Pimpinan pondok pesantren KH. Hidayat ST. HI , direktur Pemagangan Tenaga kerja Hj Endang , Dir IM Japan Mr. Hidetake Tamura dan Tamu undangan .


Pimpinan Pondok Pesantren KH. Hidayat ST. HI menyampaikan dalam sambutan nya rasa terima kasih kepada kementrian Tenaga Kerja dan IM Japan juga pemda Purwakarta  yang sudah Bersedia mensosialisasikan pemagangan kerja ke Jepang dalam hal ini Kemenaker RI menjadi Pelaksana dari kegiatan tersebut.


Dengan ada nya sosialisasi ini nantinya mereka akan mendapatkan ilmu teknologi sehingga akan ada transfer ilmu teknologi dari negara Jepang ke indonesia dan untuk pelatihan pendidikan akan di adakan di pesantren Mamba'ul Ulum kurang lebih selama 2 bulan agar terbentuk kedisiplinan , kecakapan bahasa dan dapat  menyesuaikan kebiasaan di Jepang supaya  nantinya sudah  siap untuk pemberangkatan.ungkap KH. Hidayat 


Sementara menurut perwakilan dari IM Japan, Mr.  Hidatake Tamura sudah banyak peserta magang dari negara Indonesia yang sukses  di Indonesia dan di negara Jepang karena kedisiplinan dan kejujuran.


"Kami selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam peningkatan kualitas SDM dan ekonomi " ,ungkap Hidatake Tamura.


Menanggapi hal tersebut Bupati Purwakarta Aneu Ratna Mustika ( Ambu Aneu) sangat setuju dengan program program Kemenaker karena memang sebelumnya pemerintah kabupaten Purwakarta sudah bekerja sama dengan perusahaan Jepang dan ini sebagai tindak lanjut nya.


Di sela sela penyampaiannya Ambu selalu mengingatkan untuk selalu menjaga Protokol kesehatan , apalagi di saat sekarang dampak virus Covid 19 semakin meningkat .


"Kami Pemda Purwakarta mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan akan selalu membantu masyarakat nya yang ingin berangkat bekerja di Jepang ,tutur Ambu aneu.


KH. Hidayat sebagai pimpinan pondok pesantren  mengharapkan kepada masyarakat yang ada di lingkungan pesantren Mamba'ul Ulum khususnya dan umum nya masyarakat Purwakarta lebih antusias mengikuti pelatihan pendidikan sebab  tidak serta Merta mengikuti pelatihan pendidikan ini dikarenakan ada seleksi dan persyaratan yang sangat ketat .


" target yang lulus seleksi 150 orang untuk daerah Purwakarta tetapi kita membuka seluas luas nya untuk peserta yang ingin mengikuti seleksi pelatihan ".ujar nya


Harapan besar kami di pondok pesantren Mamba'ul Ulum dapat melaksanakan proses pendidikan  dan pelatihan ini secara baik agar menghasilkan siswa/siswi yang siap tampil untuk berangkat ke Jepang pungkasnya.


(Yana / Herman)