Hari Lanjut Usia Nasional Puskesmas dan Desa Ciherang Karangtengah Cianjur Melaksanakan Gebiyar Vaksinasi bagi lanjut usia
-->

Advertisement


Hari Lanjut Usia Nasional Puskesmas dan Desa Ciherang Karangtengah Cianjur Melaksanakan Gebiyar Vaksinasi bagi lanjut usia

LKI CHANNEL
04 June 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Dalam Rangka Memperingati hari Lanjut Usia Nasional yang ke 25 tahun 2021, Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur melalui puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur melaksanakan Gebiyar Vaksinasi bagi lanjut usia dan kebetulan di Cianjur memiliki Gerakan nyaah ka sepuh artinya sayang sama orang tua sesuai Program Bupati Cianjur H.Herman Suherman kegiatan Vaksinasi  Covid-19.


Gedung Balai Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah menjadi lokasi vaksinasi lansia dosis satu dan dosis dua untuk warga Desa Ciherang Dimana dalam kegiatan ini yang di sasar adalah lansia berumur 60 tahun ke atas.


Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Ciherang NYANGNYANG SYARIF HIDAYAT beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat lansia yang akan divaksin.


Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk lansia berdasarkan data yang diperoleh kemenkes, laju perkembangan angka vaksin bagi lansia, 

dibutuhkan cukup banyak dan alhamdulilah dengan dorongan dan bantuan dari ketua-ketua RW. kader posyandu, dan tokoh masyarakat di desa Ciherang membantu memberikan informasi kepada lansia pentingnya divaksinasi "Diperlukan pendamping bisa dari pihak keluarga yang memberikan pemahaman, vaksinasi kepada para lansia ,Di Cianjur sendiri, vaksinasi bagi lansia ini diberi nama 'Nyaah ka Sepuh' atau sayang kepada orang tua.


Terlihat gedung Balai Desa Ciherang diubah menjadi venue vaksinasi sederhana barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.


Andrik menjelaskan saya disini bertugas sebagai tenaga promosi kesehatan penanggung jawab hari lanjut usia di desa ciherang.


saat diwawancarai oleh wartawan Lintas konsumen Indonesia, L k I Channel. bahwasannya hari lanjut usia Nasional 2021, gerakan nyaah ka sepuh, kegiatan vaksinasi tersebut memiliki sasaran di 8 desa, salah satunya desa Ciherang dan desa Ciherang menargetkan cukup banyak 400 lansia dosis satu dan dosis dua.


Adapun Vaksinator yang bertugas adalah elemen dari Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.


(Iwan)