Peresmian Koperasi Manunggal Sejahtera (SMS) Di Hadiri Oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Peresmian Koperasi Manunggal Sejahtera (SMS) Di Hadiri Oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
03 June 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI 


Koperasi SMS ( Sabara Manunggal sejahtera) menyelenggarakan sosialisasi sekaligus peresmian pendirian Koperasi di Jln. Pojok RT 003 RW 014 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (03/05/2021). 


Dalam acara peresmian Koperasi tersebut tampak hadir tamu undangan Bapak Amir sebagai Penyuluh Koperasi perwakilan dari Dinas Koperasi Kab. Sukabumi, Bapak Sandi perwakilan dari Polsek Cibadak, Dan Ketua Umum Ormas Sabara 83 Hendra Jaket.


Dalam acara pembukaan Bapak Edward sebagai Ketua Koperasi yang juga sebagai Ketua DPAC Sabara 83 Cibadak dalam sambutannya mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita dapat berkumpul bersama ditempat ini dalam rangka peresmian Koperasi Sabara Manunggal Sejahtera (SMS).


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa krisis ekonomi yang disebabkan oleh Covid - 19  membawa dampak bagi perekonomian Indonesia dan kita pun turut merasakan dampak dari Pandemi tersebut. 


Sebagai anak bangsa serta warga negara Indonesia kita harus mampu mengatasi dan bangkit dari krisis yang menerpa ekonomi kita dengan mengaktifkan kegiatan Koperasi agar membantu dalam mengatasi masalah ekonomi khususnya bagi anggota koperasi dan masyarakat luas,"ungkapnya


Amir perwakilan dari Dinas Koperasi ,dalam sambutannya menuturkan Koperasi dapat memaksimalkan performa funding dan lending sehingga berkontribusi positif terhadap peningkatan laba koperasi yang pada akhirnya juga akan dinikmati oleh seluruh anggota koperasi termasuk pengurus dan karyawan.


Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan sebagaimana diatur di dalam  Undang-undang No. 25 Tahun 1992  tentang Perkoperasian beserta peraturan-peraturan  pelaksanaan lainnya.


Salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap Koperasi-koperasi yang ada di Kab. Sukabumi adalah dengan mengadakan bimtek, karena Koperasi Sabara Manunggal Sejahtera adalah binaan kami seyogyanya kami akan selalu membantu siap berkordinasi dengan pengurus terutama Bendahara ."tutupnya


Ucapan terima kasih pun datang dari Ketua Umum Sabara 83 Hendra Jaket yang mengacungkan jempol dan merasa bangga kepada DPAC Sabara 83 Cibadak yang lebih dulu maju selangkah karena telah mendirikan Koperasi, semoga  dengan berdirinya Koperasi ini bisa meminimalisir masyarakat dalam pinjaman Rentenir atau pun yang bernama Bank Emok.


Semoga Koperasi Sabara Manunggal Sejahtera ini bisa di terima oleh masyarakat luas tumbuh kembang  bersama anggota terutama pengurus harus solid selalu ada keterbukaan dan juga didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang handal dan selalu bersinergi dengan Dinas Koperasi,"harapnya


Peresmian Koperasi Sabara Manunggal Sejahtera ini juga dimeriahkan dengan acara gunting pita oleh Ketua Umum Sabara 83 tepatnya Pukul 11.30 WIB dan di lanjut dengan potong tumpeng oleh Amir perwakilan dari Dinas Koperasi.


"Saat acara berlangsung pengurus serta anggota terlihat semangat dan solid dalam kekeluargaan dimana para pimpinan pengurus dan juga anggota Koperasi ikut berkumpul bersama memberikan dukungan dan doa demi kesuksesan Koperasi Sabara Manunggal Sejahtera kedepannya.


(Almiat)