PUSKESMAS BERSAMA DESA SUKASARI KEC.CILAKU MELAKSANAKAN GEBYAR VAKSINASI
-->

Advertisement


PUSKESMAS BERSAMA DESA SUKASARI KEC.CILAKU MELAKSANAKAN GEBYAR VAKSINASI

LKI CHANNEL
29 June 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Puskesmas Cilaku bersama Desa Sukasari dan Kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur Jawa barat melaksanakan Gebyar Vaksinasi bagi lanjut usia Pra lansia dan Masyarakat umum.


Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur melalui Puskesmas Cilaku, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur melaksanakan Gebyar Vaksinasi bagi lanjut usia Pra lansia dan masyarakat umum layanan publik serta nakes untuk tetap menerima layanan, Vaksinasi  Covid-19.


Gedung Balai Desa Sukasari Kecamatan Cilaku menjadi lokasi Vaksinasi lansia dan Pra lansia dosis satu dan dosis dua untuk warga Desa Sukasari dimana dalam kegiatan ini yang di sasar adalah lansia berumur 60 tahun ke atas Pra lansia dan masyarakat umum.


Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Sukasari DADEN SUPRIATMAN beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat lansia Pra lansia dan Masyarakat umum yang akan divaksin.


Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk lansia Pra lansia dan masyarakat umum berdasarkan data yang diperoleh kemenkes, laju perkembangan angka vaksin bagi lansia, dibutuhkan cukup banyak dan alhamdulilah dari target yang ditentukan 200 Penerima Vaksin sekarang melebihi kapasitas kuota terdaftar sudah mencapai 500 Penerima Vaksin dan ini berkat dorongan dan bantuan dari ketua-ketua RW. kader posyandu, dan tokoh masyarakat di desa Sukasari membantu memberikan informasi kepada lansia Pra lansia dan masyarakat umum pentingnya divaksinasi, "Diperlukan pendamping bisa dari pihak keluarga yang memberikan pemahaman.


Terlihat gedung Balai Desa Sukasari diubah menjadi venue Vaksinasi barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.


Kepala Puskesmas Cilaku YUDIANSYAH. S. KM menjelaskan saat diwawancarai oleh wartawan Lintas konsumen Indonesia, LKI Channel. 


Bahwasannya pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Desa Sukasari dengan target 450 Masyarakat yang di undang dengan target yang tervaksin mudah-mudahan bisa mencapai kurang lebih 400 dan Alhamdulillah kegiatan berjalan aman tertib dan lancar, para panitia pelaksana Vaksinator panitia ditingkat desa bekerjasama dengan baik untuk mengatur alur masuk dan keluar para pengunjung layanan Vaksin. 


(Iwan)