Kolam Renang & Cafe Ayu Rizqi Resmi Ditutup, Bikin Prihatin Nasib Karyawannya
-->

Advertisement


Kolam Renang & Cafe Ayu Rizqi Resmi Ditutup, Bikin Prihatin Nasib Karyawannya

LKI CHANNEL
03 July 2021

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Semua pihak dan masyarakat bersinergi serta berjuang demi terbebasnya dari jeratan Pandemi Covid-19, karena sangat menginginkan keluar dari problem yang sangat merugikan dan melumpuhkan aktivitas masyarakat diantaranya pendidikan, pembangunan dan perekonomian. 


Penerapan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa dan Bali yang diberlakukan mulai pukul 00.00 WIB, Jumat (03/07/2021),tapi tak seperti yang dilakukan salah satu pengusaha ini, yaitu pemilik kolam renang Ayu Rizqi yang berada di Desa Kerpangan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. 


Saat ditemuai awak media, Afis manager Kolam Renang Ayu Rizqi menyampaikan, "memang sengaja tidak ditutup aktivitas pengunjung kolam renang Ayu Rizqi, karena belum ada surat pemberitahuan dari Muspika Kecamatan Leces tapi surat edaran dari Dispopar kabupaten Probolinggo yang berupa PDF dikirim ke WhatsApp baru di terima pukul 18.00 WIB".


"Kalau Kolam Renang ditutup lalu bagaimana nasib karyawan kami nantinya?,, tolong itu juga disampaikan pada Pemerintah agar kami dapat diperhatikan juga dalam segi  ekonomi", masih jelas tutur sang Manager tersebut.


Tak lama kemudian datang seorang pria yang mengaku pemilik kolam renang  berinisial "A" dan berkata,"jangan selalu membuat resah serta mencari-cari kesalahan orang lain dan kamu bersama teman wartawan juga LSM sering mencari-cari kesalahan disini!!".


Sangkaan itu dituduhkan kepada awak media berinisial (MH), dalam waktu yang sama MH langsung menjawab dan memberikan pembelaan karena dia tidak pernah merasa merugikan atau membuat masalah kegiatan usahanya yaitu Kolam Renang dan lainnya.


Meskipun yang dilihatnya banyak pelanggaran dimasa Pandemi Covid-19, bahkan dalam aktivitas disaat awak media datang  banyak pengunjung yang mengabaikan  prokes.


Ketika Muspika kecamatan Leces  datang, himbauan tentang prokes diberikan pada penjaga agar pengunjung jangan sampai abaikan prokes termasuk termogen, cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer, itulah yang harus wajib digunakan oleh pengunjung.


Camat Leces saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan di Kolam Renang Ayu Rizqi segera di tutup malam ini, tidak berselang lama kemudian pihak Muspika beserta jajarannya datang dan ditemui pemilik Kolam Renang serta managernya.


Saat diberi penjelasan pihak manager dan pemilik kolam renang tidak berdebat lagi dalam pembelaannya yang akhirnya pasrah serta  memperbolehkan petugas mengeluarkan pengunjung yang berdatangan didalam area kolam serta Cafe Ayu Rizqi, bahkan yang baru datangpun disuruh balik arah.


Dan mulai malam ini Kolam Renang serta Cafe Ayu Rizqi  ditutup sampai waktu yang ditentukan oleh Pemerintah.


(Maya)