Laksanakan Patroli Prokes, Babinsa Kurun Ajak Masyarakat Memakai Masker
-->

Advertisement


Laksanakan Patroli Prokes, Babinsa Kurun Ajak Masyarakat Memakai Masker

LKI CHANNEL
19 July 2021

LKI-CHANNEL , Palangka  Raya 


Personel Babinsa 1016-06/Kurun melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran tempat perumahan, pasar, warung, taman, rumah ibadah, dan tempat keramaian lainnya diwilayah kelurahan kuala kurun dan kelurahan tampang tumbang anjir, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Senin (19/7/2021).


Upaya tersebut dilakukan Guna mengingatkan masyarakat untuk mulai meningkatkan kesadaran menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, mengingat penyebaran virus corona saat ini sudah mulai meningkat di beberapa wilayah di Indonesia.


Danramil 1016-06/Kurun Letda Inf Sutaji menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 yang dilakukan para anggota koramil bersama petugas lainnya.


“Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat kuala kurun dan kelurahan tampang tumbang anjir maupun pengunjung dari luar daerah yang sedang berkunjung,” ucapnya.


Sementara, Babinsa Sertu Defrianto Salah satu personel yang terlibat dalam kegiatan ini menambahkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di setiap titik Patroli, Babinsa Kurun juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama peduli dan disiplin selama pandemi belum berakhir.


“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna kepentingan bersama,” tambahnya.


Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.


“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan taat 5 M, semoga wabah ini cepat selesai sehingga keadaan bisa normal kembali,” pungkasnya. 


(Pendim 1016)