Pemerintah Desa Sirnarasa Membagikan Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 dan 6 Tahun 2021
-->

Advertisement


Pemerintah Desa Sirnarasa Membagikan Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 dan 6 Tahun 2021

LKI CHANNEL
25 July 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Hari ini Minggu(25/07/2021),  Pemerintah Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 tahun 2021 kepada masyarakat yang menerima manfaat.


Yang hadir dalam penyaluran BST tersebut yaitu Kepala Desa Sirnarasa (Okih Suryadi), aparat Pemerintah Desa Sirnarasa, Babhimkamtibmas (Bripka Aditama), Kementrian Sosial Kecamatan Cikakak (Dede Rustandi), dari Kantor Pos Sukabumi (Usep), dan mayarakat penerima BST tahap 5 dan 6 tahun 2021.


Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut disalurkan kepada masing-masing kedusunan, di Desa Sirnarasa terdiri dari 206 penerima BST tahap 5 dan 6 tahun 2021 dari 4 kedusunan yaitu Dusun Sirnarasa, Dusun Cihangasa, Dusun Gunung Puntang.


Kepala Desa Sirnarasa Okih Suryadi menyampaikan kepada masyarakat masing-masing kedusunan yang mendapatkan BST, mudah2an bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari salah satunya di belikan sembako.


"Bantuan Sosial Tunai (BST) ini merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar, bantuan tersebut di salurkan langsung sebesar Rp 600 ribu kepada masing-masing masyarakat penerima bantuan," jelasnya.


Babhimkamtibmas Bripka Aditama sebelum penyaluran BST memberikan arahan kepada masyarakat yang menerima bantuan BST, harus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah yakni dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak, penyaluran BST tersebut berjalan lancar dan aman.


Salah satu masyarakat yang mendapatkan salur BST tahap 5 dan 6 yang bernama Ubad dari RT 002 RW 007 Kampung Manggerang  Kedusun Cihangasa Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak menyampaikan puji syukurnya atas Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600 ribu yang di berikan Pemerintah.


"Saya selaku penerima BST sangat berterimakasih kepada Pemerintah terutama  Pemdes Sirnarasa yang sudah menjadi penyalur BST apalagi disaat pandemi Covid-19 ini, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami dan akan mempergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari yaitu membeli sembako," ungkapnya


Mudah2an wabah penyakit Covid-19 ini bisa cepat berakhir sehingga Indonesia bisa kembali normal, dan masyarakat bisa sejahtera kembali.


(Ellah /Ateu)