PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tiap Tahun Tidak Ada Perubahan
-->

Advertisement


PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tiap Tahun Tidak Ada Perubahan

LKI CHANNEL
23 July 2021

LKI-CHANNEL , DEPOK


Menurut bung jef dari Humas LSM Matahari yang di temui awak media, Dalam PPKM Darurat  banyak yang memanfatkan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru ) Tahun Ajaran Baru 2021 - 2022 di Kota Depok khusus nya , banyak kekecewaan karena tidak transparannya system yang dinterapkan apalagi masalah zonasi juga merebak isue siswa titipan anak anak pejabat , inilah yang menjadi kecemburuan sosial di kalangan masyarakat , Bagaimana Generasi warga Depok mau maju dalam pendidikan jadi hanya Orang yang beruang dapat beasiswa ke perguruan tinggi papar Apang Mantan Aktivis 98  


Tak hanya berorasi, massa yang kebanyakan para ibu itu juga membentangkan spanduk berisi kecaman dan kekecewaan, atas jalur siswa miskin yang dinilai tidak tepat sasaran. Rata-rata, mereka mempersoalkan sistem penerimaan di SMP negeri.

 

"Saya ini orang enggak mampu, suami saya sudah enggak ada, rumah ngontrak. Anak saya mau masuk sekolah negeri biar gratis, tapi malah ditolak karena nilainya kurang," kata Rani, pengunjuk rasa.


Rani mengaku, ia telah mendaftarkan anaknya di SMPN 8 Depok, namun ditolak pihak sekolah karena dari 249 pendaftar dari jalur siswa miskin, hanya 61 murid yang diterima. 

        

Senada dengan Rani, Dewi yang juga warga Kelurahan Pondok Cina mempertanyakan sedikitnya jumlah siswa lewat jalur siswa miskin, dengan membawa surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang diterima. Menurutnya, orangtua yang anaknya tidak diterima di SMPN berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu.


Berbeda dengan  SMUN awak media investigasi Ke Beberapa Sekolah Contoh SMU 2 ketika mau di wawancara tidak ada di tempat dengan info satpam ibu ga masuk dan bergerjak dari rumah (WFA) .


Humas Matahari Jefferi  Angkat bicara anggaran pemerintah sekarang harus lebih peduli kepada masyarakat hal ini pun terjadi kepada salah satu Anggota LSM Matahari Minta tolong Di SMU N 3 di cuekin padahal bikin surat pernyataan bahwa benar ini Anggota LSM Matahari Papar jefferi.


(M.F.Mirza)