B'ELKA Peduli, B'ELKA Berbagi bersama Desa Limbangansari Memberikan Santunan Anak yatim
-->

Advertisement


B'ELKA Peduli, B'ELKA Berbagi bersama Desa Limbangansari Memberikan Santunan Anak yatim

LKI CHANNEL
20 August 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Dalam Rangka Memperingati 10 Muharram yang bertepatan dibulan Agustus, tema Merah Putih B'ELKA Peduli, B'ELKA Berbagi bersama Desa Limbangan Sari memberikan Santunan Anak yatim bertempat di Aula Desa Limbangansari 19 Agustus 2021, 10 Muharram 1443 H.


Pemerintah Desa Limbangansari menginisiasi acara santunan yang berkerjasama dengan ketua RW 15, B'ELKA Residence, H.Mamun Toserba Selamat pengusaha yang memiliki kegiatan operasional usahanya di wilayah desa. 


Kegiatan ini memberikan keikhlasan sumbangsih bantuan santunan kepada Anak yatim berupa sembako dan amplop sebanyak 165 Anak Prakarsa yang menerima santunan. Kegiatan penyaluran santunan di Balai Desa yang dihadiri Kepala Desa Limbangansari Akhmad Sudrajat, Babinkamtibmas, ketua MUI Desa Limbangansari, Desa Siaga, karang taruna, LPM, PKK dan Forum RT/RW serta Perangkat Desa dan kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan apapun. 


Menurut ketua MUI Desa Limbangansari berpesan bahwa kegiatan di bulan 10 Muharram keberkahan kesuksesan berdasarkan Sejarah islam itu bagi siapa saja , Rasulullah juga yatim di masa kecilnya namun beliau mampu menjadi pribadi yang sukses karena usaha dan kesungguh sungguhannya dalam hidup dan bayak cerita terkait di bulan ini.


Sambutan diakhiri dengan harapan semoga kesehatan selalu terlimpah untuk kita semua dengan mengutamakan kontrol di kehidupan kita sehari hari.


Santunan anak yatim secara seremonial di bagi beberapa gelombang diakhiri pukul 14.00 dilanjutkan penyerahan secara langsung datang ambil santunan lalu pulang hingga pukul 16.00 WIB. Semoga kegiatan santunan ini menjadi inspirasi bagi desa lain untuk bisa dilaksanakan juga. 


Meski suasana pandemi namun jika niat ikhlas untuk.membantu saudara saudara kita terutama anak yatim ada dalam hati kita maka tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terselenggara meski ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraan, namun semangat kerja sama dari semua pihak semoga menjadi bunganya ukhuwah dan terjalin semakin eratlah masyarakat di wilayah Desa Limbangansari khususnya dan umumnya untuk donatur dan penyelenggara, diharapkan agar kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya.


(Iwan)