Gelar Gebrak Masker Kecamatan Pondok Salam Memotivasi Kesadaran Bermasker Masyarakat Desa BungurJaya dan lain nya
-->

Advertisement


Gelar Gebrak Masker Kecamatan Pondok Salam Memotivasi Kesadaran Bermasker Masyarakat Desa BungurJaya dan lain nya

LKI CHANNEL
12 August 2021

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA


Guna menekan sekaligus memutus mata rantai covid-19 Berbagai cara dan upaya pemerintah di lakukan ,Gelar Gebrak Masker merupakan salah satu bentuk usaha untuk menekan lajunya penularan dan sekaligus memutus mata rantai akan bahayanya Covid-19.


Gebrak masker tersebut di gelar di Desa Bungur jaya ,Kecamatan Pondok Salam,Kabupaten Purwakarta, Jawa-Barat Yang di hadiri oleh Muspika Kecamatan Pondok Salam ,Aparatur Pemerintahan Desa Bungur Jaya ,Linmas ,Babinsa,Babinmas dan unsur anggota Pramuka Kwarcam Pondok Salam juga nampak hadir dalam gebrak masker tersebut"tegas Saepulhak.


Dari hasil wawancara awak media di ruang kerjanya,Saepulhak merupakan salah satu staf kecamatan Pondok Salam ,sekaligus beliau jadi Pj Kades  Bungur Jaya "memaparkan tujuan di gelarnya gebrak masker adalah untuk menurunkan yang semula zona orange bagi kecamatan menjadi zona hijau sebagai mana kondisi Desa Bungur Jaya yang di alami sa,at ini.Ya setidak nya dengan zona hijau (zona aman) dalam pandemi sa,at ini berimbas ke Desa lain di kecamatan Pondok Salam".tegasnya.


Selanjut nya Saepulhak salaku Pj Kades Bungur jaya ,merasa bersyukur dengan kesadaran warga masyarakat nya ,waktu digelar gebrak masker masyarakat tidak satu pun yang kena pelanggaran.Justru yang kena pelanggaran tidak pake masker dan kena sangsi denda sosial yaitu Desa Pawenang dan Desa Sindangpanon.


Sangsi denda sosial bagi warga yang melanggar tidak pakai masker dengan disuruh pus-up, mengucapkan "Panca Sila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tentunya, untuk sangsi denda pinansial tidak ada "imbuh nya.


Besar harapan beliau dengan di gelar gebrak masker ini ,semua lapisan msyarakat khusus Kecamatan Pondok Salam ,kabupaten Purwakarta pada umumnya yang semula lepel zona Orange ( kuning) berubah menjadi zona hijau , sampai sumua Desa se-kabupaten Purwakarta ,selanjutnya lepas dari belenggu Covid -19  dibumi perriwi Indonesia tercinta ini amin...! "Pungkas  Saepulhak.


(Dadang H).