MEMPERINGATI 10 MUHARAM 1443 H DESA SINARASA MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA YATIM PIATU ,JOMPO ,DHUAPA
-->

Advertisement


MEMPERINGATI 10 MUHARAM 1443 H DESA SINARASA MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA YATIM PIATU ,JOMPO ,DHUAPA

LKI CHANNEL
19 August 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Kepala desa sinarasa Oki Suryadi adalah sosok kepala desa yang sederhana dan bersahaja 


Dirinya bertekad untuk mengabdikan hidupnya kepada kebaikan dan manfaat agar kelak ada yang bisa menolong di akhirat.


Kamis, 19 Agustus 2021, bertepatan dengan 10 Muharam atau sering  disebut dengan lebarannya anak-anak yatim-piatu. komunitas MPYD (Masyarakat Peduli Yatim-piatu dan Dhuafa) memberikan santunan ke ratusan anak yatim-piatu di Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.


Selaku penanggung Jawab dalam Komunikasi MPYD Okih Suryadi berharap bahwa dirinya komunitas bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam memuliakan anak-anak yatim-piatu di wikayahnya.


Dengan sumber anggran dari para donatur  kegiatan santunan yatim-piatu 10 Muharram 1443 H di Aula Desa Sirnarasa bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar. 


Kepada awak media Kades Okih Suryadi mengatakan bahwa santunan ini ingin membahagiakan anak-anak yatim piatu di wikayahnya.


Dirinya berharapan bahwa kedepannya bisa mendirikan yayasan di Desa Sirnarasa, sehingga untuk kedepannya lebih baik lagi dan terakomodir semua untuk anak-anak yatim-piatu di wikayahnya. 


Dalam kegiatan tersebut, Okih Suryadi juga menjekaskan bahwa Pribadinya menyisihkan dari gajinya untuk diberikan kepada anak-anak Yatim-Piatu sebesar Rp 3.000.000,-, kemudian dari para donatur yaitu Pak Bembeng sebesar Rp 2.000.000,-, kemudian selanjutnya dari  Yayasan Al-fajar sebesar Rp.1.000.000,- lalu PT. Demik pada Proyek Geothermal sebesar Rp.500.000. 


"Kami bagikan dalam kegiatan ini dari satu kedusunan karena untuk menghindari kerumanan, dan kita harus taat Prokes Covid-19. Selanjutnya kami akan bagikan langsung kerumah-rumahnya," jelasnya. 


Masih kata Jaro Okih, Komunitas MPYD akan terus berkomitmen dalam memuliakan Jompo, Dhuafa, serta yatim-piatu.


"Bahkan untuk Pendidikannya kami sudah komunikasi dengan berbagai pihak seperti Mata Sosial Indonesa agar anak-anak yatim-piatu disini bisa menempuh pendisikan sampai sarjana," harapnya. 


Diriya mengucapkan banyak berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.


"Jika ada yang ingin menyisihkan sebagaian hartanya untuk Jompo, Dhuafa, Yatim-Piatu yang kami bina bisa disalurkan ke nomor Rekening 4094 01011 712 532 BRI a/n Sandi Rukhiat, untuk Konfirmasi bisa langsung ke nomor 087721997555 itu nomor saya sendiri, atau ke nomor Sandi Rukhiat 0857 224 42491, Yuk Peduli Yuk Berbagi," pungkasnya.


(Ellah /Ateu)