Pemdes Jayanti Salurkan BLT DD Bulan Juni,Juli,Agustus Tahun 2021
-->

Advertisement


Pemdes Jayanti Salurkan BLT DD Bulan Juni,Juli,Agustus Tahun 2021

LKI CHANNEL
06 August 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemdes Jayanti menyalurkan BLT DD bulan Juni,Juli,Agustus tahun 2021 sebesar Rp.300.000 x 3 bulan total Rp.900.000 yang disalurkan kepada 155 KPM.kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Desa Jayanti,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi. Jum'at (06/08/2021).


Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, hal ini terbukti dengan Pemdes Jayanti mewajibkan kepada para KPM memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki aula Desa Jayanti.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jayanti (Nandang,S.Ag) beserta aparatur desa,Babinsa Desa Jayanti (Peltu Chandra Sigit),Pendamping Desa Jayanti (Iyus Yuswandi) dan para KPM BLT DD.


Kepala Desa Jayanti, Nandang S.Ag mengatakan, kita tetap menerapkan Prokes dengan cara mewajibkan para KPM memakai masker dalam pembagian ini,kami juga mengatur tempo pembagian bantuan ini agar tidak berkerumun,bahkan ada yang di bagi 3 gelombang untuk 155 KPM.


"Ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti,mungkin itu upaya kami Pemdes Jayanti untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," tutur Nandang.



Nandang pun menjelaskan bahwa hari ini pembagian BLT DD untuk bulan Juni, Juli,Agustus tahun 2021.Tiap KPM mendapatkan Rp 300.000 x 3 bulan, jadi tiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000


"Semoga dengan adanya pembagian BLT DD ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,juga mungkin sebagian buat bayar pajak bagi yang memang belum bayar.Alhamdulillah ada kesempatan,jadi bisa diatur sedemikian rupa oleh para KPM," Jelas Kades Jayanti


Nandang pun berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. " Supaya masyarakat Desa Jayanti semakin sehat dan roda perekonomian juga bisa berjalan di desa Jayanti ini," terang Nandang kepada awak media.


Ditempat yang sama,Babinsa Desa Jayanti Peltu Chandra Sigit menyampaikan himbauannya agar masyarakat dalam setiap kegiatan memakai masker dan menghindari terjadinya kerumunan.


"Mengingat kita masih dalam masa PPKM level 3,saya berharap masa sulit dalam pandemi covid-19 ini segera berlalu," ujarnya.


Salah satu warga penerima BLT DD bulan Juni,Juli, Agustus tahun 2021 bernama Ade Lesmana,warga Kampung Pasirhonje RT 03 Rw 05,Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah beserta Pemdes Jayanti karena saya telah mendapat BLT DD.


"Alhamdulilah mendapatkan BLT DD sebesar Rp.900.000 tanpa pemotongan apapun dan semoga bantuan ini berkah,.Aamin," pungkasnya.


(Ellah /Ateu)