Reses III, Hj Lilis Boy Jaring Aspirasi titik pertama di Desa Sirnagalih, Kec.Cilaku, Kab.Cianjur Prov.Jabar
-->

Advertisement


Reses III, Hj Lilis Boy Jaring Aspirasi titik pertama di Desa Sirnagalih, Kec.Cilaku, Kab.Cianjur Prov.Jabar

LKI CHANNEL
03 August 2021

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Lilis Boy melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020/2021 di Gedung Balai Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (2/8/2021).


Kegiatan reses ini dihadiri oleh Kader Demokrat, RT/RW, BPD, Kader Posyandu, MUI Desa sirnagalih, Tokoh Masyarakat dan Pemuka agama beserta masyarakat sekitar Desa Sirnagalih 


Berbagai aspirasi disampaikan oleh tokoh masyarakat terkait kebutuhan lingkungan, pertama pembangunan sarana umum akses jalan dan jembatan ke pemakaman umum yang baru, majlis ta’lim pengajian ponpes untuk anak-anak.


Pada kesempatan tersebut, Hj Lilis Boy mengungkapkan kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19 Kegiatan reses berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini karena semua  menerapkan protokol kesehatan untuk  pencegahan covid-19.

 

Beberapa aspirasi diantaranya masalah pemberdayaan perekonomian masyarakat disaat pandemi ini, dan berupaya memperbaiki sistem untuk bantuan kedepan, harapan saya data yang ada di Dinsos harus semakin baik dan valid bantuan-bantuan harus tepat sasaran dan pihak terkait Dinas Sosial dan dinas kependudukan seharusnya berkerjasama memperbaiki sistem data tersebut harus singkron dan valid, data yang valid itu sebetulnya ada di RT/RW.



Selain itu di waktu yang sama Kepala Desa Sirnagalih H. Sugilar SP.d.i mengatakan dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Desa Sirnagalih ,Karena usulan aspirasi itu, merupakan keinginan masyarakat untuk kepentingan bersama. 


Hj Lilis Boy mengatakan, sebagai wakil dari rakyat atau masyarakat sudah seharusnya ia memperjuangkan apa yang menjadi keinginan atau aspirasi yang disampaikan warga Desa Sirnagalih, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Cianjur selaku pihak ekskutif. 


Dengan kegiatan rises ke tiga ini, Sebanyak 8 titik itulah yang menjadi titik cikal bakal untuk mewujudkan Aspirasi saya kedepan.


Kita yakin apa yang disampaikan masyarakat adalah memang betul-betul murni dari masyarakat dan saya berharap kepada pemerintah setempat, agar nantinya masyarakat yang ingin langsung menerapkan kepada masyarakat yang bisa diwujudkan. 


“Keberadaan saya mewakili mereka di DPRD Jawa barat bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk masyarakat Cianjur”, pungkasnya.


(Iwan)