Warga Desa jomin Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi keluarga yang diselenggarakan di Aula Desa jomin Barat
-->

Advertisement


Warga Desa jomin Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi keluarga yang diselenggarakan di Aula Desa jomin Barat

LKI CHANNEL
31 August 2021

LKI-CHANNEL , KARAWANG


Warga Desa jomin Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi keluarga yang diselenggarakan di Aula Desa jomin Barat, Kecamatan kota baru, Kabupaten Karawang, Selasa pada 31 Agustus 2021.


Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Desa jomin barat  tatang hidayat Bhabinkamtibmas deni kurniawan Babinsa dodi , Bidan Desa elis fadhilah,sri agung,mustika Staf Desa dan seluruh RT, RW, tercatat 150 orang antusias untuk mendatangi lokasi vaksinasi sesuai rencana tanggal 31 Agustus.


“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi Hal ini menunjukkan warga Desa jomin Barat ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujar ade pkm.


Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Desa jomin Barat akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona ade pkm berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.


Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas jomin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.


Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin Setelah disuntik, mereka menunggu selama 15 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.


Di lokasi kegiatan peserta, vaksinator, dan menerapkan prokes dengan ketat Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan Semuanya memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke balai desa, warga juga mengatur tempat duduk agar jaraknya lebih dari satu meter.


Kades jominBarat tatang hidayat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Karawang,dan Dinas Kesehatan atas diselenggarakannya vaksinasi keluarga di Desanya Sehingga masyarakat yang belum vaksin, bisa mengikutinya.


(amaludin)