151 ASN PEMKAB SUKABUMI DILANTIK, BUPATI " BERIKAN ENERGI BARU BAGI PENINGKATAN KINERJA
-->

Advertisement


151 ASN PEMKAB SUKABUMI DILANTIK, BUPATI " BERIKAN ENERGI BARU BAGI PENINGKATAN KINERJA

LKI CHANNEL
01 September 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ade Suryaman resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi setelah dilantik Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Bale Budaya Pudak Arum, Pendopo Sukabumi. Sebelum menjadi Sekda definitif, Ade Suryaman adalah kepala BKPSDM. Rabu (1/9/2021).



Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekda ini, berbarengan dengan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama eselon II.b dan jabatan administrator. Proses pelantikan dilaksanakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Dalam prosesi ini ada 151 pegawai Pemkab Sukabumi yang dilantik terdiri dari Sekda Kabupaten Sukabumi, 21 Pejabat JPT pratama II.b, dan 129 pejabat administrator.
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengucapkan selamat kepada pegawai pemerintah yang saat ini telah dilantik. para ASN yang dilantik diminta memberikan energi baru. Termasuk menyiptakan kondusifitas di tempat bekerja.
"Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan daya dorong terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah. Termasuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," tegasnya.
Oleh karena itu, tambah Bupati, para ASN yang telah dilantik ini harus bekerja optimal. Menurutnya alih tugas ini harus menjadi wahana meningkatkan disiplin dan etos kerja.
"Orang-orang yang mengisi jabatan kali ini merupakan yang terbaik tentu saja berdasarkan kinerja dan sesuai aturan yang berlaku, bahkan, Pemkab Sukabumi telah melaksanakan seleksi untuk mengisi kekosongan JPT pratama, beberapa waktu lalu. Proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan serta mengikuti aturan berlaku" terang Bupati
H. Marwan berpesan, Sekda definitif harus secepatnya melihat dan mengantisipasi berbagai persoalan termasuk para Camat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan tokoh masyarakat.
"Koordinasikan berbagai persoalan di lapangan. Termasuk masalah covid 19. Keberadaan kita harus bisa mengungkit pertumbuhan. Baik ekonomi maupun sosial," ungkapnya.
Bagi ASN yang belum mendapatkan kesempatan saat ini, H.Marwan meminta untuk menunjukan kemampuan dan prestasi kerja terbaik.
"Tunjukan kinerja. Mudah-mudahan peluang bisa didapatkan," bebernya.



Sementara itu, Sekda Ade Suryaman mengatakan, dirinya akan bekerja untuk membantu kepala daerah dalam menyukseskan visi-misi tentunya yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Sekda.
" kita tidak bisa bekerja sendiri. Harus kerjasama tim. Mudah-mudahan lewat amanah ini, kita bisa bekerja bersama dan berkolaborasi," pungkasnya.

(Yp)