Hotel bunga ayu kembali menebar bibit ikan nila di sungai Cikaso Sukabumi
-->

Advertisement


Hotel bunga ayu kembali menebar bibit ikan nila di sungai Cikaso Sukabumi

LKI CHANNEL
08 September 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sukabumi merupakan kota wisata yang terkenal dengan GURILAPSnya (Gunung, Rimba, Laut dan Sungai) sangat mengandalkan pesona alam yang harus senantiasa dijaga kebersihan dan keseimbangan alamnya. Menjaga sungai dengan berbagai biotanya agar tidak hanya memberikan sumber air bersih bagi masyarakat, tapi juga jadi sumber kehidupan atau mencari nafkah. Baik dari menangkap ikan juga berbagai kegiatan wisata seperti arung jeram, tubing atau memancing. 


Menyadari hal ini Bunga Ayu Sea Side Resort ingin turut serta dalam melestarikan biota sungai di sungai Cikaso Kaleang Jampang dengan menebar bibit ikan Nila Kegiatan ini diharapkan dapat memicu berbagai kegiatan wisata di kabupaten Sukabumi baik itu berupa kegiatan yang sama yang dilakukan oleh para wisatawan yang turut peduli pada kondisi sungai di Kab Sukabumi ataupun dapat digalakkan sebagai kegiatan memancing. 


Penebaran ikan juga diharapkan dapat memicu masyarakat setempat sekitar aliran sungai Cikaso untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian sungai Cikaso demi menjaga ikan yang sudah ditebar, agar dikemudian hari dapat menopang kehidupan sehari hari mau pun kegiatan wisata Mudah2an kegiatan semacam ini dapat ditiru diberbagai daerah sehingga kehidupan kita dijauhkan dari bencana alam.


(Yopi)