KETUA DPRD KABUPATEN SUKABUMI YUDHA SUKMAGARA KUNJUNGI WARGA, TERKAIT PERGESERAN TANAH DI PERUM MAYANTI RESIDENCE
-->

Advertisement


KETUA DPRD KABUPATEN SUKABUMI YUDHA SUKMAGARA KUNJUNGI WARGA, TERKAIT PERGESERAN TANAH DI PERUM MAYANTI RESIDENCE

LKI CHANNEL
02 September 2021

LKI. Channel. Sukabumi


Bertempat di Perumahan Mayanti Residence RT 01/RW 11 Desa Cibunar Jaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi dikunjungi oleh Ketua Dewan Kabupaten Sukabumi (Yudha Sukamagara), dalam kunjungannya Yudha meninjau lokasi pergeseran tanah yang di sebabkan oleh abrasi sungai cileuleuy yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Parungkuda.


Menurut Yudha,“Kami selaku bagian dari masyarakat Kabupaten Sukabumi meninjau ke lokasi karena adanya keluhan dari warga perum mayanti terkait pergeseran tanah, warga sangat khawatir rumah di sekitar lokasi ambruk”.


Yudha pun berjanji lokasi ini akan segera direhabilitasi secepatnya, pihak kami akan mendorong ke Dinas terkait agar segera melakukan peninjauan ke lokasi, terlebih lagi yang dikhawatirkan jembatan yang berada dilokasi ikut terimbas, ini jelas akan merugikan masyarakat sekitar.


Dijelaskan pula oleh Ketua RW sekitar (Ari), pergeseran tanah ini sudah hampir dua minggu, pihak Kecamatan maupun BPBD memang sudah meninjau lokasi ini, akan tetapi belum bisa terealisasi untuk perbaikannya, kami berharap dengan kedatangannya Ketua Dewan Perwakilan Raktyat Kabupaten Sukabumi ke lokasi ini bisa mendorong dengan cepat perbaikannya, karena kami khawatir kalau hujan turun akan lebih luas lagi dampak kerusakannya.


Pihak warga sampai saat ini sudah melakukan gotongroyong semampunya, selebihnya kami serahkan kepada pihak-pihak terkait untuk bisa membantu warga kami yang terdampak.


(Yugo)