Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Dan Plafond Anggaran Sementara ( KUA PPAS) untuk 2022 di kupas dalam Raker komisi 1 DPRD Sukabumi
-->

Advertisement


Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Dan Plafond Anggaran Sementara ( KUA PPAS) untuk 2022 di kupas dalam Raker komisi 1 DPRD Sukabumi

LKI CHANNEL
13 September 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Rapat kerja antara komisi satu DPRD Kabupaten Sukabumi dengan para mitra kerja eksekutif, di antaranya  dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kabupaten Sukabumi.Ketua komisi satu dari fraksi PDI Perjuangan, Paoji Nurjaman minta usulan para OPD selaku mitra kerjanya bisa akurat,tepat dan di rasakan manfaat nya oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.



Seperti di antaranya para OPD yang hadir, mulai dari DPMPTSP, DPMD, BKPSDM, Kesbangpol, Disperpus, Satpol PP, Dinas Catatan Sipil, Serta Para Kabag Setda Kabupaten Sukabumi,yaitu Kabag Tapem, Kabag Umum,serta Kabag Hukum dan para OPD lain nya.



Hadir juga dari pihak komisi satu, Ketua Paoji Nurjaman dari fraksi PDI Perjuangan, Sekretaris Ade Dasep Zaenal Abidin dari fraksi Gerindra, H.Ujang Abdurohman Rochmi dari fraksi Golkar, Badri Suhendi dari fraksi Demokrat, H.Andri Hidayana dari fraksi PPP,  Jalil Abdilah dari fraksi PAN dan H.Badru Dudu dari fraksi Gerindra.

Raker tersebut di gelar di Aula Gedung DPMPTSP Jalan raya cibolang,Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Senin (30/08/2021)



Acara di isi dari mulai penyampaian usulan masing OPD kepada pihak legislatif,dalam hal ini DPRD kabupaten sukabumi, terkait pembahasan seputar usulan, termasuk juga anggaran tahun 2022 untuk di godok nantinya oleh komisi satu beserta para pimpinan komisi lainnya dan selanjutnya akan menjadi pembahasan di Rapat Gabungan.



Rapat kerja DPRD komisi 1 itu rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Dan Plafond Anggaran Sementara ( KUA PPAS)  untuk 2022.


"Jadi kami memanggil atau mengundang, intinya para mitra kerja untuk mengajukan usulan atau acuan, baik mungkin anggaran sesuai visi atau misi bupati untuk tahun 2022. Ini baru kita kumpulkan, nanti kita bawa pada rapat kompilasi di antara komisi dan akan kita sampaikan di rapat gabungan, baru kita rancangan buat KUA PPAS," ungkap Paoji.


Paoji menambahkan,Masing-masing OPd memang menyampaikan usulan, mudah-mudahan covid-19 ini cepat terselesaikan.Apabila covid-19 masih berjalan,apa yang di usul kan tadi itu mungkin ya atau tidak sesuai dengan yang di harapkan.


"Mudah-mudahan usulan kita tampung dulu,nanti kita akan dapatkan poin  mana saja yang jadi prioritas.Intinya pengajuan,dan sesuai hasil pemeriksaan BPK, alhamdulillah hari ini tidak ada temuan-temuan yang begitu muncul atau misalnya temuan-temuan seperti TGR," terang Paoji.



Tadi juga di sampaikan kepada mitra, bahwa perencanaan harus Matang,jangan sampai perencanaan kita itu sudah menyusun tidak Matang, nanti ada Silva,bisa jadi problem.


"Makanya tadi kami sampaikan, segera mungkin mitra kerja ini menyusun,dan perencanaan harus benar-benar akurat serta bermanfaat bagi masyarakat warga Sukabumi," pungkas Paoji di akhir acara rapat kerjanya.



(Yp)