WARGA ANTUSIAS IKUTI GEBYAR VAKSINASI MASSAL DI DESA SALAMJAYA
-->

Advertisement


WARGA ANTUSIAS IKUTI GEBYAR VAKSINASI MASSAL DI DESA SALAMJAYA

LKI CHANNEL
09 September 2021

LKI CHANNEL - PURWAKARTA


Pj Kepala Desa SalamJaya Endang Hermawan sangat mengapresiasi atas antusias warga mengikuti Gebyar vaksinasi Covid-19 di Desa SalamJaya, Kecamatan PondokSalam,Kabupaten Purwakarta,untuk menuju Purwakarta bebas dari COVID-19.


Hal itu menunjukkan kesadaran warga untuk melaksanakan vaksinasi semakin tinggi. Tingginya kesadaran warga untuk divaksin setelah ada peran aktif dari berbagai stackholder dalam melaksanakan sosialisasi.


"Ketika kita melaksanakan gebyar vaksinasi massal di Aula Desa SalamJaya pada hari Kamis 09 September 2021,dari kuota 500 orang,yang hadir 507 orang yang mendaftar," kata Endang Hermawan kepada Awak Media LKI CHANNEL di ruang kerjanya di Desa SalamJaya.


Pelaksanaan vaksinasi massal yang berkaitan dengan persiapan Pilkades SalamJaya itu,kata Endang",Selain dilaksanakan oleh aparatur Pemerintah Desa SalamJaya juga bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas PondokSalam,Gugus Tugas Covid-19 dan di pantau langsung sama Babinsa,Bhabinkamtibmas,Bamusdes,ketua Gibas sektor PondokSalam dan tokoh masyarakat Desa SalamJaya.


"Dari 507 warga yang mendaftar,sebanyak 455 warga yang melaksanakan vaksinasi dan 52 ditunda vaksinasinya dengan berbagai kendala Misalnya,ada riwayat penyakit jantung,Dan tensi darah tinggi serta hal lainnya," kata Endang.


Ia mengatakan,pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu untuk meningkatkan imunitas kelompok,kualitas kesehatan masyarakat dan harapan saya semoga wabah COVID-19 ini cepat berlalu."Pungkasnya.


(I.Apriatna)