SMPN 2 SUKASARI GUNAKAN KANJUT KUNDANG TEMPAT BERAS KAHEMAN SOLUSI DALAM MENGURANGI SAMPAH PLASTIK
-->

Advertisement


SMPN 2 SUKASARI GUNAKAN KANJUT KUNDANG TEMPAT BERAS KAHEMAN SOLUSI DALAM MENGURANGI SAMPAH PLASTIK

LKI CHANNEL
29 October 2021

LKI CHANNEL - PURWAKARTA 


Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk membentuk manusia seutuhnya, Tidak hanya Dari aspek kogniti semata namun harus juga memperhatikan aspek efektif. Beas Kaheman jika di artikan dalam bahasa Indonesia berarti beras Kasih Sayang yang Di programkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu ajang untuk memupuk rasa empati terhadap sesama.


Program Kanjut Kundang menjadi kolaborasi yang tepat dalam penyaluran Beas Kaheman dimana selama ini biasa menggunakan plastik yang susah untuk di urai oleh alam maka Kanjut Kundang menjadi Alternatif dalam mengurangi sampah plastik, Penyaluran Beas Kaheman dengan menggunakan Kanjut Kundang di SMPN 2 Sukasari menjadi sebuah ajang untuk memupuk rasa cinta sesama Dan peduli terhadap lingkungan.


Kepala Sekolah SMPN 2 Sukasari Heri Kusnadar biasa di sapa Bro Heri sangat mengapresiasi dengan program Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Hari ini Kamis,29 Oktober 2021 SMPN 2 Sukasari Kp. Depok Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Mengumpulkan Beras Kaheman atau Beas Perelek untuk Di bagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan(fakir miskin Dan Anak yatim) termasuk siswa yatim atau piatu  SMPN 2 Sukasari"Pungkasnya.


(I APRIATNA)