Bocah Usia 3 Tahun Mengidap Penyakit Pembengkakan Di Paha Mendapat Perhatian Dari Pemdes Mekarjaya
-->

Advertisement


Bocah Usia 3 Tahun Mengidap Penyakit Pembengkakan Di Paha Mendapat Perhatian Dari Pemdes Mekarjaya

LKI CHANNEL
02 October 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusa (LPKDN), Dampingi Pasien untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga yang membutuhkan bantuan.


Pendampingan merupakan proses interaksi antara pendamping dengan yang didampingi dalam mengidentifikasi masalah serta cara penyelesaiannya untuk meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang didampingi.


Seperti yang dialami Rival yang mengalami pembengkakan di pangkal paha, anak yang baru berusia 3 Tahun dari pasangan Rahmat dan Yayan yang beralamat Kp. Sorogol RT 002 RW 004 Desa Mekarjaya  Kabupaten Sukabumi Minggu (02/10/2021)


Bocah malang itu harus menahan rasa sakit akibat menderita pembengkakan di paha, yang diketahui sejak lima bulan terakhir yang awalnya kecil.


Dari laporan Pak Dede supir Ambulance Desa kepada Bu Isah ,Divisi Kesehatan LPKDN mengatakan, salah satu warganya ada yang sakit, saat itu sudah berada di Rumah Sakit, tanpa pikir panjang Isah langsung mendatangi pasien di Rumah Sakit, untuk bisa mendapatkan Jaminan Kesehatan yang dibiayai Pemda.


Pendampingan pasien ini sebagai bentuk kepedulian rasa sosial kami dari LPKDN kepada saudara kita yang mengalami kesulitan.


Ditempat terpisah Soleh Komarudin Kepala Desa Mekarjaya mengucapkan terima kasih kepada LPKDN yang telah membantu warga saya dalam pengurusan dokumen untuk mendapatkan JKN PBI.


Kedepannya kami akan selalu koordinasi ke LPKDN terutama Bu Isah bila ada warga kami yang membutuhkan bantuan.


Lanjut Soleh, jauh-jauh hari kami sudah mulai menggalang dana untuk membantu sang anak yang rencananya akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Bandung untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.


Menebar kebaikan sudah jelas menjadi kewajiban bagi tiap manusia dan perlu dipelihara sejak sedini mungkin hingga tua, karena dengan kebaikan, manusia bisa saling berbagi kebahagiaan dan memberi banyak manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.


(Almiat)