Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Tahap ke 2
-->

Advertisement


Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Tahap ke 2

LKI CHANNEL
16 October 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa (Pemdes) Gandasoli yang bekerja sama dengan Tim kesehatan dari Puskesmas Cikakak kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Jum'at (15/10/2021).


Kegiatan di hadiri oleh Kapolsek Cikakak (Iptu Catur Budiono), Sekdes Desa Gandasoli (Syamsudin Amd.kom) beserta aparatur Desa, Bhabinkamtibma (Bripka Teguh Sumitra) Satpol PP Kecamatan Cikakak, Tim kesehatan dari Puskesmas Cikakak,Para penerima PKH, BPNT juga penerima bantuan pemerintah lainnya beserta warga masyarakat Gandasoli.


Sekdes Desa Gandasoli Syamsudin mengatakan, bahwa dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi  warga sudah hadir dari pagi hari pukul 08.00 Wib dan sudah antri dengan memakai masker serta menjaga jarak untuk mengikuti vaksinasi,dimana saat ini warga menyadari bahwa penting sekali vaksin covid-19 yang berguna untuk meningkatkan kekebalan imun pada tubuh kita. 


"Dengan target warga yang akan di vaksin sebanyak 300 orang, mudah-mudahan pada Vaksinasi tahap kedua ini dapat terealisasi sesuai target,bahkan akan melebihi target pencapaian 300 orang dan diharapkan kedepannya bagi masyarakat yang akan keluar kota atau bepergian jauh merasa tidak khawatir bila ditanya surat vaksin.Tentunya ini memperlancar perjalanan atau kunjungan ketempat-tempat tertentu juga," ucap Syamsudin.


Syamsudin pun menjelaskan bahwa untuk kedepannya setelah vaksinasi, warga akan mendapatkan sertifikat bahwa sudah melaksanakan vaksinasi.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi tersebut,untuk Kabupaten Sukabumi khususnya Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak bisa membantu pencapaian yang maksimal untuk penerima PKH,Bansos,BPNT juga Bansos Kemensos dan bantuan lainnya juga sudah semua divaksin," jelasnya.


Didik Susanto,warga Kampung Keboncau RT 03 RW 01 Desa Gandasoli  setelah mendapatkan vaksin Covid-19 ini mengatakan, hari ini saya sudah divaksin dan Alhamdulilah setelah di vaksin baik-baik saja.


" Untuk surat vaksin nya sangat penting sekali,karena saya sering bepergian keluar kota," ujarnya.

 

Sementara itu,Tim Kesehatan Puskesmas Cikakak yang diwakili oleh Bidan Eva Am.keb menyampaikan, untuk pengecakan kesehatan masyarakat sebelum divaksin Alhamdulillah sehat semua dan tidak mengurangi antusiasme masyarakat.


"Hanya ada beberapa yang ditunda, karena ada masalah nomer NIK itu saja,untuk selebihnya bisa dilaksanakan vaksinasi," pungkasnya.


( Ellah /Ateu