Komunitas Mancing Sukabumi "KOMPILASI"Gelar Acara Aniversary Ke-2.
-->

Advertisement


Komunitas Mancing Sukabumi "KOMPILASI"Gelar Acara Aniversary Ke-2.

LKI CHANNEL
31 October 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Komunita Pemancing Ikan Liar Sukabumi "KOMPILASI "merayakan hari jadinya yang ke-2 di kp Cipanas RT18 rw 07 Desa Kabandungan Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi. Dalam Acara Ini Setidaknya beberapa Komunitas Ikut hadir Dalam meramaikan Acara tersebut.


Kegiatan yang berlangsung Minggu 31 Oktober 2021 ini sekaligus membagikan donasi kepada anak yatim piatu dan sekaligus Pelirisan bibit ikan di sepandan sungai Cipanas Kabandungan kabupaten Sukabumi.


Dalam Kegiatan Milad "KOMPILASI" ini bertujuan menumbuhkan semangat persaudaraan, kekeluargaan, dan kebersamaan serta menumbuhkan rasa solidaritas sekaligus Perduli terhadap Lingkungan Aliran sungai dan bisa menjaga kelestarian aliran sungai.


Turut Hadir Juga pihak Dinas Perikan dan Kelautan yang di wakili, dan Juga Tokoh masyarakat Sekitar kp Cipanas RT18 rw 07 Desa Kabandungan Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi,


Menurut Kepala Dusun "Ujang bimyati" menuturkan atas nama perwakilan masyarakat  kp Cipanas RT18 rw 07 Desa Kabandungan Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi, mengatakan dengan kegiatan ini semoga tidak hanya sekali untuk hari ini dan kedepannya menjalin sikaturahmi dan kontribusi untuk  masyarakat, dan menjaga sumber daya alam sekaligus melestarikan sumber daya alam Di lokasi aliran Sungai Cipanas Kabandungan. Agar masyarakat tidak mengambil ikan dengan cara menyetrum atau pun meracun karena itu dilarang oleh pemerintah.


Disisi Lain "Widya" selaku perwakilan Dinas perikanan dan kelautan mengatakan    komunitas Mancing Sukabumi keseluruhan berhak menjaga kelestarian aliran sungai berikut habitat dan kebersihan Sepadan Sungai Cipanas, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi. Maka dari itu mari bersama sama baik pemerintah ataupun masyarakat berhak dan harus menjaga kelestarian Sungai.ungkapnya.


Selain itu hadir pula  Beberapa komunitas lain seperti "Angler Liar Sukabumi"(ALS),GGS,BENTER,GOFISH,SMS dll.ijut hadir dalam partisipasi acara tersebut.


Menurut Pelaksana sebut saja "WA Abew" Alias "Apih" mengataka " Allhamdulilah Acara Aniversary KOMPILASI yang KE- II(dua) ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar, dan berharap agar tidak hanya sekarang tapi kedepannya Tali Silaturahmi tetap berjalan dan juga kami Ucapkan Terima Kasih kepada tokoh masyarakat desa Kabandungan terutama kp Cipanas RT18 rw 07 Desa Kabandungan Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi yang sudah memeriahkan acara tersebut tidak lupa kepada Tim Garuggak atau forum Cigaruggak yang telah antusias memeriahkan acara tersebut,alhamdulilah  semuanya telah memenuhi protokol kesehatan Covid -19 yang ditentukan," terang "Apih"


( Aconk Kupluk)