Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Aula Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Cianjur Jawa barat
-->

Advertisement


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Aula Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Cianjur Jawa barat

LKI CHANNEL
27 October 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal.


Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnagalih  Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa barat, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang di sebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Desa Sirnagalih, yang di hadiri dan ikuti oleh Kepala Desa Sirnagalih H. SUGILAR S.Pd.I berserta Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua MUI Desa Sirnagalih, Ketua Forum RW RT, Ketua RT RW, Kader PKK, Kader posyandu tokoh Agama tokoh Masyarakat dan jajaran para Aparatur Desa Sirnagalih, Selasa (26/10/2021).


Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-quran yang di sambung dengan membaca Sholawat Nabi secara bersama–sama, dari rangkaian kegiatan pada Maulid Nabi Muhammad SAW, 1443 H, yang di lanjutkan dengan acara sambutan.


Untuk sambutan yang pertama dari pihak Ketua Panitia penyelenggara, Untuk sambutan yang Kedua di isi oleh Kepala Desa Sirnagalih H. SUGILAR S.Pd.I dengan rangkaian acara selanjutnya yakni tahlilan.


Acara inti pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menggaungkan Sholawat dan do’a yang dipimpin langsung oleh habib Husein Al Jufri pimpinan pondok pesantren Al jufriyah.

 


Penceramah selaku Ulama dalam tausyiahnya menyampaikan, Kita sebagai umat Islam, dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia, oleh karena itu maka kita harus bisa meneladani Nabi Muhammad SAW Katanya.


Mari kita maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya serta dengan menjauhi segala larangannya, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist.


Mudah–mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Amin ya Robbalalamin, Pungkasnya.


(Iwan)