Semarak Hut Laskar Merah Putih di Hari Sumpah Pemuda
-->

Advertisement


Semarak Hut Laskar Merah Putih di Hari Sumpah Pemuda

LKI CHANNEL
29 October 2021

LKI-CHANNEL , JAKARTA


Tepat 93 tahun yang lalu, 28 Oktober 1928, para pejuang pemuda Indonesia berkumpul membuat Kongres Pemuda Indonesia, Lahirnya Sumpah Pemuda tidak lepas dari penyelenggaran Kongres Pemuda yang digelar pada 27 dan 28 Oktober 1928. Bangkitnya pemuda didasari seorang bernama Satiman yang memiliki semangat berkobar yang menjadi motor penggerak bagi pergerakan pemuda.


Laskar Merah Putih bersamaan dengan Momen bersejarah teraebut juga memperingati hari ulang tahun yang ke 21 tahun sejak didirikan pada tanggal 28 Oktober 2000 dengan  inspirator Alm. Eddy Hartawan Siswono,


Ketua Umum Laskar Merah Putih H. Adek Erfil Manurung, SH mengatakan, hari ulang tahun Laskar Merah Putih yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, adalah sebuah kebanggaan bagi anggota Laskar Merah Putih, dimana setiap tahun Laskar Merah Putih selalu merayakannya secara bersama, kali ini acara tersebut diselengarakan di Markas Besar Laskar Merah Putih, Jatinegara - Jakarta Timur.


"Di hari yang berbahagia ini Pemuda - Pemudi Indonesia khususnya anggota Laskar Merah Putih ikut untuk berbahagia dan bangga bisa merayakan hari sumpah pemuda bersama hari ulang tahun Laskar Merah Putih" kata Bang Adek sapaan akrab dari Ketua Umum Laskar Merah Putih. (28/10/2021)


"Setiap tahun kita merayakan acara hari ulang tahun Laskar Merah Putih dan hari Sumpah Pemuda, namun di acara hari ini ada yang berbeda, selain penyelenggara acara ini di lakukan oleh Ketua Markas Daerah DKI Jakarta Bang Susandi, SH dan Ketua Markas Cabang Jakarta Pusat, M. Taruna Aji acara ini marak seperti kita  memperingati hari ulang tahun kemerdekan Negara." ujarnya. 


"Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada  Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta bang Susandi, SH dan jajaran kepengurusan Mada DKI, Markas Cabang, Markas Anak Cabang dan Markas Anak Ranting yang ikut berpartipasi membantu sehingga berjalan dan sukses acara ini" sehingga dapat menjadi baromoeter terdepan dan contoh yang baik bagi seluruh anggota Laskar Merah Putih pungkas Ketum Adek.


"Ini adalah sejarah perayaan pertama kalinya karna baru pertama kali kita merayakan ulang tahun Laskar Merah Putih yang di selenggarakan oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta di Markas Besar Laskar Merah Putih." ucapnya. 


"Biasanya acara ini di  selenggarakan oleh Markas Besar itu sendiri, kalaupun diadakan oleh Markas Daerah itu pasti di luar DKI Jakarta, ini bagus, ini baik, ini mantap menunjukan bahwa jajaran badan Kepengurusan Mada DKI Jakarta solid, memiliki rasa Tri Dharma yang kuat sehingga acara ini dapat terwujud."katanya.


Dalam kesempatan itu juga H. Adek Erfil Manurung, SH berpesan kepada para anggota untuk tetap satu komando, menjaga organisasi LMP untuk lebih baik lagi, dan dapat menjadi Ormas yang di cintai bukan ormas yang di benci oleh masyarakat.


"Semoga saya selaku ketua Umum dan Sekretaris Jendral Ibu Neneng A Tuty, SH dalam memimpin Laskar Merah Putih kedepan dapat bersenergi dengan Markas Daerah lainnya semakin kompak dan semakin militansi dalam membela dan menjaga kedaulatan Bangsa serta Negara yang kita cintai ini."harapnya. 


Terakhir Ketum mengatakan semangat pemuda di hari sumpah pemuda ini, adalah kesempatan agar dapat selalu terjaga, dan mengambil hikmah terbaik dari setiap peristiwa sejarah untuk membangun bangsa Indonesia jauh menjadi lebih baik.


"Semangat Pemuda harus selalu timbul dan lahir dan terpatrikan di hati kita  agar jiwa bela negara bela bangsa yang utama bagi setiap anggota Laskar Merah Putih, tidak membedakan Agana Suku dan Ras itulah Laskar Merah Putih." tutup H. Adek Erfil Manurung, SH selaku Ketua Umum Markas Besar Laskar Merah Putih


(Yp)