PGRI Palabuhanratu laksanakan upacara HUT guru nasional dan Pgri ke-76 tingkat kecamatan Palabuhanratu
-->

Advertisement


PGRI Palabuhanratu laksanakan upacara HUT guru nasional dan Pgri ke-76 tingkat kecamatan Palabuhanratu

LKI CHANNEL
25 November 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


PGRI Palabuhanratu melaksanakan upacara puncak HUT PGRI ke-76 sekaligus memperingati Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Palabuhanratu, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/11/2021).


Upacara peringatan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua PGRI Palabuhanratu, Muhamad Udep Suherdi S,pdi yang dihadiri para Guru seKecamatan Palabuhanratu serta Sekretaris Camat (Sekmat) Palabuhanratu, Ece Misbah.


Pada kesempatan itu, Ketua PGRI yang diwakili Wakil PGRI Palabuhanratu, Eeng Suhendi mengatakan, walaupun dimasa pandemi Covid-19 seorang guru harus tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab sebagai pengajar dan pendidik di sekolah, sesuai dengan tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".


"Secara organisasi, PGRI mendorong itu semua. Dimana seorang guru harus tetap bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," ujar Eeng, kepada awak media LKI CHANNEL usai melaksanakan upacara.


Eeng menuturkan, bahwa PGRI adalah sebuah organisasi guru. Maka dengan begitu, dirinya berharap di HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini Pemerintah Daerah bisa tetap terus bersinergi dengan PGRI.


"Kami (PGRI) sangat membutuhkan bantuan-bantuan, baik itu moril ataupun dorongan motivasi dari pihak pemerintah. Karena bagaimana pun Pemerintahan Kecamatan itu adalah pembina organisasi PGRI yang ada di Kecamatan," jelasnya.


Ditempat sama, Sekmat Palabuhanratu, Ece Misbah menyampaikan terimakasih kepada PGRI yang telah menunjuk dirinya sebagai pembina upacara pada kegiatan HUT PGRI ke-76 sekaligus Hari Guru Nasional di tingkat Kecamatan Palabuhanratu.


Ini adalah suatu kebanggaan bagi saya, karena saya dipinta sebagai pembina upacara. Saya pun berpesan kepada guru-guru yang ada di Kecamatan Palabuhanratu, jangan pantang menyerah walaupun Covid-19 masih menyertai kita. Baik itu guru honorer maupun guru yang sudah PNS agar tetap mengajar baik secara daring maupun secara luring," tuturnya.


Tak hanya itu, dirinya pun mengajak kepada para guru, pengurus PGRI dan anggotanya untuk mengajak warga khususnya lansia yang belum di vaksin, untuk membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.


"Saya meminta kepada rekan-rekan anggota PGRI untuk bisa merekrut minimal 15 orang di wilayahnya yang siap di vaksin, pada acara Purnabakti GTK yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2021 yang bertempat di Saung Katineung Batu Bintang, Palabuhanratu. Mudah-mudahan kegiatan vaksin ini bisa terlaksana dengan lancar," pungkasnya.


(Aank)