SEKDA KABUPATEN SUKABUMI TINJAU LONGSOR DI CISOLEMPAT, PASTIKAN PENANGANAN BERJALAN BAIK
-->

Advertisement


SEKDA KABUPATEN SUKABUMI TINJAU LONGSOR DI CISOLEMPAT, PASTIKAN PENANGANAN BERJALAN BAIK

LKI CHANNEL
01 November 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Tiga rumah di di Kampung Cisolempat RT 12/04 Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak, mengalami kerusakan akibat tanah longsor sementara tiga rumah lainnya terancam. Keluarga terdampak kini sudah mengungsi ketempat aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Diduga, bencana tersebut dipicu oleh hujan deras yang terjadi sekitar sekitar pukul 18.50 WIB Rabu lalu (27/10).



Rumah yang mengalami kerusakan  akibat longsor ini milik keluarga Dedi (3 jiwa) Saepuloh (4 jiwa) dan Ramdon (3 jiwa) sementara tiga rumah lainnya yang berstatus terancam yakni milik keluarga Dedi Suryadi (2 jiwa), Dudi (6 jiwa) dan  Dasep(4 jiwa).

Kejadian tersebut langsung direspon oleh Pemkab Sukabumi antara lain dengan melakukan evakuasi dan memberikan bantuan Sembako kepada 3 orang warga terdampak serta terpal yang di minta warga untuk mengantisipasi masuknya air hujan ke dalam bangunan yang sudah roboh.

"Kita mendapat laporan kejadian pada hari Rabu dan sekarang kita meninjau ke lokasi, dan sebelumnya sudah ada tindakan penanganan oleh Camat dan BPDD" jelas Sekda Ade Suryaman saat bersama jajaran meninjau lokasi longsor di kampung Cisolempat, Senin (1/11/2021).

" dalam menangani bencana seperti ini di perlukan kolaborasi lintas sektor dan  kita harus memastikan pemetaan dan pelaksanaannya seperti apa di lapangan" ungkapnya.



Dedi  (60) salah satu korban terdampak berharap rumahnya bisa diperbaiki seperti semula tetapi dirinya menyerahkan kepada pemerintah tindaklanjutnya

"kejadian ini membuat bangunan rumah mengalami kerusakan serta alat alat rumah tangga yang terbawa longsor kalau misalnya di hitung kerugiannya lumayan besar" kata Dedi

(Yp)