16 Ormas Dan LSM Kabupaten Sukabumi Berikan Hadiah Petisi Di Hari Anti Korupsi sedunia Untuk hak Rakyat Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


16 Ormas Dan LSM Kabupaten Sukabumi Berikan Hadiah Petisi Di Hari Anti Korupsi sedunia Untuk hak Rakyat Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
08 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bertepatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada pada Tanggal 9 Desember 2021. Ratusan massa dari 16 Ormas dan LSM se-Kabupaten Sukabumi, gelar aksi damai 912 . Titik kumpul berpusat di Pantai Istana Presiden, Desa Citepus, Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu ( 08/12/2021 ).


Aksi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ,menuju kantor Sekda kemudian berlanjut  ke Gedung DPRD Jl.Jend Sudirman No.40 Citepus Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43364.


Gelar pertemuan untuk menyamakan persepsi dalam menyikapi sejumlah isyu krusial  yang  dinilai bancakan, Ketua Umum DPP GAPURA RI Hakim Adonara, melalui Koordinator Panitia Aksi 912 yang juga sebagai Sekjen DPP GAPURA RI Bulderi Sbastian mengatakan,


"pertemuan tatap muka bersama 16 Ormas dan LSM yang ikut turun kejalan dalam aksi damai 912 hari ini, "kami kembali melakukan pertemuan untuk menyamakan presepsi dan tuntutan kami, menyikapi adanya isyu krusial, " kata Bulderi kepada awak media di lokasi giat berlangsung.


Dalam aksi damai yang digelar di dua lokasi ini mendapat apresiasi dan diterima dengan baik, yang dalam pertemuan tatap muka tersebut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH.MH  dalam jumpa tatap mukanya mengatakan," pada prinsip nya kita akan lihat permintaan dari pada mereka, kita sebetulunya pelaksanaan tugas sesuai dasar hukum.yang ada,kita terima dulu kita bahas dulu,lalu baru kita akan tindak lanjuti. " itu saja sebetulnya, " ucap Ade Suryaman.


Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan," aspirasi yang saya dengar yang disampaikan tadi, sangat saya apresiasi sekali, dan memang sudah menjadi agenda kami untuk merevisi perda tersebut dirindukan oleh masyarakat, karena perda ini memang perlu di revisi agar menjadi tepat guna, dan yang tadi saya dengar, dan yang paling krusial ini adalah mengenai CSR "ini menjadi prerioritas kami di tahun 2022 dan secepat nya kami akan revisi, tentunya melalui mekanisme yang ada." paparnya.


Masih di lokasi giat aksi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Darma Nusa Yopi Sulaeman menyampaikan harapannya," gelar aksi damai 912 ini bertepatan dengan hari anti korupsi yang mana tentunya tuntutan kami sebagai perwakilan dari warga masyarakat Kabupaten Sukabumi berharap para pemangku jabatan  dapat segera merevisi sesuai harapan kami semua, demi kami oleh kami dan untuk kami rakyat Kabupaten Sukabumi. " pungkasnya.


(Red)