Bupati Sukabumi Lantik 9 Pejabat Eselon II B dan 342 Pejabat Fungsional di Pendopo
-->

Advertisement


Bupati Sukabumi Lantik 9 Pejabat Eselon II B dan 342 Pejabat Fungsional di Pendopo

LKI CHANNEL
29 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami,MM melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Fungsional, Jabatan Pengawas, serta Jabatan Administrator dan Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.


Acara Pelantikan nya pun langsung di pimpin Bupati Kabupaten Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami yang di dampingi Wakil Bupati Drs.H.Iyos Somantri M.Si, serta Sekertaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman S.H,.M.H serta pejabat lainnya, juga para pengurus Parade Nusantara yang di pimpin Aung Madjanan. Acara tersebut digelar di Pendopo Sukabumi, Rabu (29/12/2021)


9 pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Sukabumi yang di lantik tersebut diantara nya; 


Pejabat Eselon II B yang Dilantik

1) H.Komarudin, S.E., M.Si. – Inspektur Kabupaten Sukabumi,

2) Lina Evelin Marlina, S.I.P., M.M. – Sekretaris DPRD  

3) Ir.Toha Wildan Athoilah MT – Kepala BPKAD  

4) Drs. Tri Romadhono Suwardianto – Kepala Badan Kesbangpol

5) Drs. Gun Gun Gunardi – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

6) Yulipri, S.T., M.T. – Kepala DPKUKM

7) Sigit Widarmadi, S.E. – Kepala Dinas Pariwisata

8) Drs.H.Eki Radiana Rizki, M.Si. – Kepala DP3A

9) Ir. Asep Rahmat Mulyana, M.T. – Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang


Selain 9 Pejabat Eselon ll B juga, Bupati melantik secara virtual 342 Pejabat Fungsional, Pengawas, dan Administrator di lingkup Pemkab Sukabumi. 


Seusai acara, Bupati Sukabumi H marwan Hamami mengatakan, Ini secara profesional kemampuan yang di miliki oleh Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Sukabumi untuk menempati posisi-posisi itu. Jadi kalau di luar rumornya ABCD itu tidak benar,tapi yang jelas mereka melalui seleksi-seleksi yang sangat di harapkan mampu menjawab tantangan persoalan ke depan di Kabupaten Sukabumi, itu intinya," ucapnya.


Kemudian yang ke 2 juga Pelantikan Jabatan Fungsional yang secara struktural ke organisasian. Ada perubahan di tahun 2022, jadi 340 lebih jabatan tadi itu untuk mengisi perubahan. Secara tunjangan kinerja tidak ada yang berubah, tapi barang kali yang berubah itu adalah di sistem.


"Mudah-mudahan, saya sebagai Bupati melihat perubahan ini akan sangat banyak mempunyai ruang kesempatan untuk percepatan pembangunan, karena tidak ada lagi sekat di fungsional itu ketika mereka harus bekerja. Jadi kalau saya dan Wakil Bupati mempunyai target kinerja 50 item, maka yang 50 item itu harus di cermati dan di kejar oleh fungsional ini sesuai dengan Tupoksinya," ujarnya.


Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang  (Wakabid) Pariwisata di Parade Nusantara yng Ikut hadir di acara tersebut, Junajah Jajah N, S.pd yang sehari-hari menjabat kepala Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu mengatakan bahwa memang hari ini afa kegiatan Pelantikan Pejabat Tinggi Eselon ll B serta 342 Pejabat Fungsional lainnya.


Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sukabumi, mudah-mudahan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan baru itu bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Sukabumi, karena ini sangat bersejarah juga,di penghujung tahun hari ini bisa ada pelantikan.  


Kami mewakili kepala Desa,khususnya di Parade Nusantara mengucapkan selamat bertugas kepada semua Pejabat yang di lantik dan di ambil sumpah jabatan tadi, semoga sukses," pungkas Junajah.


(Ellah /Ateu)