Inovasi Terbaru Yayasan Al-muhajirin ; Wahana Edukasi dan Produksi Sayuran Dengan Basis Hidroponik
-->

Advertisement


Inovasi Terbaru Yayasan Al-muhajirin ; Wahana Edukasi dan Produksi Sayuran Dengan Basis Hidroponik

LKI CHANNEL
22 December 2021

LKI Channel - Purwakarta


Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta seakan tak pernah berhenti berinovasi, seperti halnya dengan berdirinya Al-Muhajirin Farm yang berlokasi di Galery Al-Muhajirin, Jalan Veteran Purwakarta.


Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd menyampaikan tujuan Al-Muhajirin farm sebagai berikut:


“Wahana edukasi dan produksi sayuran dengan basis hidroponik ini, bisa dimanfaatkan untuk seluruh siswa Al-Muhajirin dan di luar Al-Muhajirin juga masyarakat luas yang mana kita ketahui pertanian ini adalah alternatif bagi masyarakat kota.” Ucap Dr. Hj. Ifa


Dr. Hj. Ifa juga menerangkan filosofi logo Al-Muhajirin Farm yaitu : “Warna hijau adalah simbol pertumbuhan (Tanaman), Kelahiran (Bibit Tanaman), dan Kekayaan (Uang).” Ujarnya


“Bentuk siluet rumah yaitu simbol rasa aman, kekeluargaan, dan harmoni juga sebagai sumber pendidikan yakni Islam dan peradaban bangsa. Sulur tumbuhan dengan 5 daun menyimbolkan, 5 rukun Islam, Pancasila, menunjukan nilai-nilai yang ingin di pupuk oleh Al-Muhajirin Farm, yakni Islam dan Nasionalisme.” Ungkap Dr. Hj. Ifa


Al-Muhajirin Farm menyediakan 6 paket bagi pengunjung yakni :

1. Paket Al-Khos (20K) yaitu free 1 kemasan repouch benih dan free foto selfie

2. Paket Al Halaywn (80K) yaitu Meteri dasar dan praktek hidroponik, free memanen 1 bungkus sayuran (Bebas memilih, free 1 kemasan repouch benih dan free poto selfie, roti dan air mineral.

3. Paket Al-Qornabyth (100K) yaitu, Meteri dasar dan praktek hidroponik, free memanen 2 bungkus sayuran (Bebas memilih, free 1 kemasan repouch benih dan free poto selfie, dan snack.

4. Paket Al-Jazroh (35K) yaitu free memanen 3 bungkus sayuran (Bebas memilih, free 1 kemasan repouch benih dan free poto selfie.

5. Paket Al-Qarnabit (50K) yaitu, Materi dasar Hidroponik, free 1 kemasan repouch benih, minuman juice healty / snack box, dan free poto selfie.

6. Paket As-Salqoh (350K) yaitu Meteri dasar dan praktek hidroponik, free memanen 2 bungkus sayuran (Bebas memilih, free 1 kemasan repouch benih, snack, stater kit system wick, kaos, dan free foto selfie.


(Yana)