LEPAS BANTUAN UNTUK SEMERU, BUPATI APRESIASI AKSI SOSIAL WARGA PASAR CIBADAK
-->

Advertisement


LEPAS BANTUAN UNTUK SEMERU, BUPATI APRESIASI AKSI SOSIAL WARGA PASAR CIBADAK

LKI CHANNEL
21 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melepaskan keberangkatan bantuan kemanusiaan dari warga Pasar Cibadak untuk korban Semeru, di Pendopo Sukabumi, Selasa, 21 Desember 2021.



Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang terkumpul dari warga pasar berupa mie instan, air mineral, minuman perasa, pampers, karpet, selimut, hingga pakaian laik
pakai. Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan kendaraan truk.

H. Marwan Hamami mengapreasi bantuan yang dilakukan warga Pasar Cibadak. Bentuk kepeduliannya kepada korban bencana sangat luar biasa.
"Ini bisa menjadi bentuk kesetiakawanan sosial dan perlu terus didorong untuk menumbuhkan persaudaraan," ujarnya.

Menurutnya, aksi sosial tersebut bisa meringankan beban warga korban erupsi Semeru. Apalagi, dengan berbagai bantuan diberikannya.
"Bantuan ini, semoga bisa meringankan beban saudara kita di Semeru. Semoga pula, pasar lain bisa termotivasi untuk saling membantu," ucapnya.



Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Cibadak Ule Supardi mengatakan, bantuan ini terkumpul selama sepekan semenjak mendirikan posko di pasar. Bantuan tersebut hasil sukarela warga pasar yang berjumlah 1.421 orang
"Bantuan ini murni dari warga pasar. Bantuan ini kami kumpulkan selama sepekan. Alhamdulillah, terkumpul sebanyak ini dan bisa kita berangkatkan sekarang," pungkasnya.

(Yp)